HOLOPIS.COM, SEMARANG – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG telah merilis prakiraan terkini cuaca di Jawa Tengah (Jateng) pada hari ini, Sabtu (17/2).

Menurut prakiraan BMKG, cuaca Jateng pada pagi hari ini bakal dimulai dengan cuaca berawan alias mendung yang merata di seluruh wilayah.

Kemudian pada siangnya, kondisi cuaca Jateng mayoritas bakal diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga sedang. BMKG juga melihat adanya potensi hujan dengan intensitas lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang.

“Berpotensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Pegunungan hingga dataran tinggi, Solo raya, dan sekitarnya,” tulis BMKG seperti dikutip Holopis.com.

Adapun wilayah yang berpotensi turun hujan dengan disertai petir atau kilat dan angin kencang pada siang hari tersebut yakni di wilayah Temanggung dan Wonosobo. Sedangkan untuk kondisi yang sama, terjadi pada malam nanti di Karanganyar, Sragen, dan Surakarta.

Selain informasi mengenai prakiraan cuaca, BMKG melalui laman resminya juga merilis informasi mengenai prakiraan suhu dan kemlembapan udara di Jateng pada hari ini.

Adapun suhu udara di Jateng hari ini diprakirakan bakal berkisar antara 21 – 32 derajat celcius, dengan kelembapan di rentang 65 – 95 persen.