Minggu, 22 September 2024
Minggu, 22 September 2024
NewsEkobizIHSG Dibuka Sumringah, Menguat ke Level 7.345

IHSG Dibuka Sumringah, Menguat ke Level 7.345

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada pembukaan perdagangan hari ini, Jumat (16/2) pagi menguat 0,58 persen dari level 7.303,28 ke level 7.345,70.

Berdasarkan data perdagangan yang dihimpun Holopis.com dari RTI Business, tercatat sebanyak 263 juta lembar saham telah diperdagangkan di awal perdagangan hari ini, dengan total nilai transaksi tercatat mencapai Rp445 miliar.

Kemudian, tercatat pula sebanyak 165 saham menguat, seiring dengan penguatan IHSG. Lalu 97 saham melemah dan 228 saham lainnya tidak mengalami perubahan alias stagnan.

Sebagaimana diketahui Sobat Holopis, IHSG pada perdagangan hari ini diprediksi bakal melaju ke level 7.373 dengan sentimen hasil quick count pemilu 2024, serta data perekonomian di dalam maupun luar negeri.

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Suryawijaya mengatakan pemilu yang berakhir dengan baik membawa sentimen terhadap pola pergerakan positif bagi indikator utama pasar saham tersebut.

Hal tersebut ditambah faktor dari rilis data perekonomian juga menunjukkan kondisi perekonomian yang stabil sehingga dapat turut menunjang kenaikan IHSG dalam jangka menengah panjang.

“Mulai adanya pembalikan arah pada nilai tukar Rupiah serta masih tercatatnya capital inflow secara tahun berjalan turut memberikan sentimen positif bagi pergerakan IHSG, Hari ini IHSG berpotensi menguat,” ungkapnya, Jumat (16/2).

Adapun pada hari ini, William merekomendasikan beberapa saham yang bisa dicermati di kala IHSG masih berpotensi bergerak positif pada hari ini, seperti JSMR, TLKM, PWON, ASRI dan BSDE.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Hari Minggu, Harga Emas Antam Mandek di Level Rp 1.455.000

Harga emas batangan bersertifikat keluaran PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) alias emas Antam terpantau tidak mengalami perubahan alias stagnan pada perdagangan hari ini, Minggu 22 September 2024.

Menhub Klaim Punya Jurus Jitu Turunkan Harga Tiket Pesawat

Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi mengungkapkan sejumlah cara untuk menurunkan harga tiket pesawat yang semakin mahal. Setidaknya, kata dia, terdapat empat cara yang dipaparkan olehnya.

DJP Klaim MLI STTR yang Diteken Sri Mulyani Bisa Dongkrak Penerimaan Pajak

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mengklaim, perjanjian Multilateral Instrument Subject to Tax Rule (MLI STTR) bisa mendongkrak penerimaan pajak negara.

Pasar Keuangan RI Banjir Dana Asing dalam Sepekan

Bank Indonesia (BI) mencatat aliran dana asing yang masuk ke pasar keuangan Indonesia selama sepekan terakhir, yakni selama periode transaksi 17 - 19 September 2024 sebesar Rp 25,6 triliun.