Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Tips Anti Gagal Warnai Rambut Jadi Pink untuk Sambut Valentine

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Mengubah warna rambut menjadi pink bisa menjadi cara yang menyenangkan dan beda dari yang lain untuk merayakan Valentine’s Day. Bagi yang ingin berhemat dan coba mewarnai rambut sendiri dengan warna pink, Sobat Holopis bisa seru-seruan dan cat rambut sendiri dengan tips – tips yang sudah dirangkum Holopis.com.

Cara Awal Sebelum Mulai Cati Rambut

  • Pilih Warna Pink yang Tepat

Ada berbagai macam warna pink yang tersedia, mulai dari nuansa soft pastel hingga pink cerah yang mencolok. Pilihlah warna yang sesuai dengan kepribadian dan cocok dengan warna kulit.

  • Persiapkan Rambut

Pastikan rambut dalam kondisi sehat sebelum melakukan pewarnaan. Jika rambut Sobat Holopis sudah diwarnai sebelumnya atau jika memiliki rambut berwarna gelap, mungkin perlu dilakukan proses pemutihan sebelumnya.

  • Perlengkapan

Siapkan semua perlengkapan yang Anda butuhkan, termasuk pewarna rambut, mangkuk campuran, sikat pewarna, sarung tangan, jubah atau handuk lama, dan produk perlindungan rambut seperti conditioner atau serum.

  • Proses Pewarnaan

Pakailah sarung tangan dan jubah atau handuk lama untuk melindungi kulit dan pakaian Anda dari pewarna rambut.

Langkah Cat Rambut

  • Campurkan Pewarna

Ikuti petunjuk pada kemasan untuk mencampurkan pewarna rambut dengan benar. Biasanya, Sobat Holopis juga perlu mencampurkan pewarna dengan developer dalam mangkuk campuran sampai merata.

  • Pelembut

Jika rambut kering, mungkin bisa juga menambahkan pelembut rambut ke dalam campuran pewarna untuk membantu melindungi rambut selama proses pewarnaan.

  • Pewarnaan Rambut

Mulailah menerapkan pewarna rambut secara merata ke rambut menggunakan sikat pewarna. Pastikan menutupi semua bagian rambut dengan pewarna, dari akar hingga ujung.

  • Tunggu Waktu yang Diperlukan

Biarkan pewarna rambut tetap di rambut sesuai dengan petunjuk pada kemasan. Waktu yang tepat akan bervariasi tergantung pada merek dan jenis pewarna yang Anda gunakan.

  • Bilas dan Kondisikan

Setelah waktu tertentu berlalu, bilas rambut dengan air hangat sampai air bersih. Gunakan kondisioner yang disertakan dalam paket pewarnaan atau kondisioner khusus setelah proses pewarnaan untuk memberikan kelembutan dan kilau ekstra pada rambut.

  • Keringkan Rambut

Setelah rambut kering, dapat melakukan gaya rambut sesuai dengan keinginan. Bisa juga tambahkan vitamin agar rambut tetap halus dan mengkilap.

 

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

RESEP : Telur Ceplok Setengah Matang, Nikmat dan Menyehatkan

Meskipun terkesan sederhana, namun telur celpok setengah matang memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh. S

Pasca Diresmikan Jokowi, PT JSN Lakukan Pengalihan Transaksi Gerbang Tol Colomadu

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Sehubungan dengan telah diresmikannya Jalan Tol Joga-Solo...

Lokasi Samsat Keliling di Jadetabek Hari Jumat 20 September

Lokasi Samsat Keliling di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi), disiapkan Polda Metro Jaya di 14 lokasi, pada Jumat 20 September 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru