Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Nadiem : 60 Persen Sekolah Siap PTM, Tapi Tidak Melaksanakan

JAKARTA, HOLOPIS.COM Pemerintah mengklaim khawatir dengan kondisi siswa siswa yang sampai dengan saat ini belum melaksanakan kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Mendikbud ristek Nadiem Anwar Makarim mengatakan, bahwa saat ini masih sangat sedikit sekolah yang melaksanakan PTM di Indonesia meskipun sudah diijinkan oleh pemerintah.

“Jadi secara garis besar kami tidak terlalu khawatir mengenai tren yang kita bisa lihat pada saat sekolah melakukan PTM, tapi saya lebih khawatir bahwa hanya 40 persen daripada sekolah kita yang bisa lakukan saat ini PTM,” kata Nadiem, Senin (27/9).

Nadiem kemudian mengaku khawatir dengan sekolah sekolah yang justru sebenarnya sudah bisa melaksanakan kebijakan tersebut namun masih menahannya dan tetap melakukan kegiatan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

“Jadi sudah ada 60% sekolah kita yang sebenarnya sudah bisa melakukan PTM tapi belum,” ungkapnya.

Dengan kondisi seperti itu, Nadiem sendiri mengutarakan resiko terhadap para siswa yang sudah terlalu lama untuk melakukan kebijakan PJJ di saat seharusnya PTM sudah bisa dilakukan sekolah.

“Data dari bank dunia dan institusi research menunjukan betapa menyeramkannya learning loss yang bisa terjadi. Ini di luar kondisi psikologis bisa terjadi kalau apalagi tingkat SD dan PAUD di mana yang paling membutuhkan PTM. Bahwa kalau dampaknya bisa permanen jadi ini merupakan satu hal yang lebih mencemaskan lagi bagi kami seberapa lama anak anak ini sudah melaksanakan PJJ yang jauh dari efektifitas,” bebernya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Kemendikbudristek Berhasil Turunkan Disparitas Akses Pendidikan Selama Satu Dekade

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kemendikbudristek berhasil turunkan disparitas akses pendidikan...

Donald Trump Nyaris Dibunuh Lagi, Pelaku Langsung Ditangkap

Mantan Presiden AS sekaligus kandidat Pilpres 2024 Donald Trump kembali nyaris menjadi korban penembakan.

Ada Aroma Adu Domba Prabowo dan Gibran, Mulai Fufufafa Hingga Private Jet

Inisiator Gerakan Nurani Kebangsaan (GNK) Habib Syakur Ali Mahdi Al Hamid menduga ada operasi yang tengah dijalankan oleh kelompok tertentu yang bertujuan untuk mengganggu agenda nasional, khususnya menjalang transisi kepemimpinan Jokowi ke Prabowo.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru