Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Aksi di KPK, BEM SI Desak Firli Bahuri Mundur

JAKARTA, HOLOPIS.COMRatusan massa aksi dari Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) menggelar aksi unjuk rasa di depan gedung Komisi Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi (KPK).

Di dalam aksinya, mereka menyatakan kekecewaannya terhadap sikap pimpinan KPK yang memberhentikan 57 pegawai lembaga antirasuah dalam tes wawasan kebangsaan (TWK).

“Hari ini pegawai KPK adalah ASN, dan saat ini ada kesempatan ketua KPK pecat pegawainya,” kata perwakilan dari Mahasiswa Universitas Riau di dalam orasinya, Senin (27/9).

Di dalam aksinya, ada 4 (empat) isu yang diangkat oleh BEM SI. Antara lain mendesak kepada Ketua KPK Komjen Pol (purn) Firli Bahuri mencabut Surat Keputusan (SK) pemberhentian 57 pegawai KPK.

“Mendesak Firli Bahuri cabut SK penonaktifan 75 pegawai KPK, dan cabut SK 1327 tentang pemberhentian 57 pegawai KPK,” tuntut mereka.

Selain itu, BEM SI menuntut kepada Presiden Joko Widodo mengangkat 57 pegawai KPK menjadi ASN. Kemudian meminta agar lembaga antirasuah itu tetap menjaga marwah dan semangat pemberantasan tindak pidana korupsi di Indonesia.

“Meminta KPK selesaikan kasus-kasus besar,” imbuhnya.

Terakhir, mereka meminta agar Ketua KPK Firli Bahuri mengundurkan diri dari jabatannya jika tuntutan mereka tak diakomodir.

“Minta Firli Bahuri untuk mundur,” tambahnya.

Sampai saat berita ini diterbitkan, aksi unjuk rasa BEM SI masih berlangsung dengan penjagaan aparat kemanan dari Polri. (MIB/RPG)

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Tawuran di Bekasi Tewaskan Seorang Remaja

HOLOPIS.COM, BEKASI - Seorang remaja berinisial  WS tewas terkena...

KPK Dalami Penempatan Dana Taspen ke Sejumlah Sekuritas

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengungkap penempatan...

Rugi Puluhan Juta Rupiah, Pengusaha Karawang Lapor Proyek Fiktif ke Polres

Ferry Dharmawan, seorang pengusaha asal Karawang, melaporkan dugaan penipuan dan penggelapan yang dilakukan oleh pria berinisial EA ke Polres Karawang. Dugaan tersebut terkait proyek fiktif yang menyebabkan kerugian materiil bagi Ferry, setelah ia menyerahkan uang puluhan juta rupiah.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
[adrotate banner="1"]

Berita Terbaru