Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Kasih Dia Tau : Manfaat Sering Menggunakan Body Lotion

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Body lotion bukan hanya produk kecantikan, tetapi juga merupakan ritual perawatan kulit yang dapat memberikan manfaat luar biasa untuk kesehatan dan kelembapan kulit.

Jika sering mengenakan body lotion, kulit menjadi terhindar dari kering, dan terlindungi dari sinar matahari yang merusak dan bisa memberikan dampak-dampak negatif.

Berikut ini manfaat positif yang bisa didapatkan dari rajin mengenakan body lotion:

1. Melembapkan dan Menjaga Kelembutan Kulit
Body lotion dikenal karena kemampuannya melembapkan kulit. Formulanya yang kaya akan pelembap membantu menjaga kelembutan alami kulit. Ini menjadi krusial terutama di musim kering atau bagi mereka yang memiliki kulit cenderung kering.

2. Melindungi Kulit dari Pengaruh Lingkungan
Body lotion sering mengandung bahan-bahan seperti antioksidan dan vitamin yang membantu melindungi kulit dari pengaruh buruk lingkungan, seperti polusi dan radikal bebas. Ini membantu mengurangi risiko penuaan dini dan menjaga kecerahan kulit.

3. Mengurangi Risiko Kering dan Pecah-pecah
Kulit kering cenderung lebih rentan terhadap pecah-pecah dan retak. Menggunakan body lotion secara teratur membantu mencegah kulit menjadi kering dan pecah-pecah, terutama pada area seperti siku, tumit, dan lutut.

4. Memberikan Aroma yang Menyegarkan dan Menenangkan
Banyak body lotion mengandung aroma yang menyegarkan dan menenangkan. Aromaterapi yang terkandung dalam body lotion dapat memberikan pengalaman yang menyenangkan dan merelaksasi, membantu meningkatkan suasana hati dan kesejahteraan secara keseluruhan.

5. Memperbaiki Tekstur dan Elastisitas Kulit
Body lotion yang kaya akan nutrisi dapat membantu memperbaiki tekstur kulit dan meningkatkan elastisitasnya. Ini menjadi penting terutama seiring bertambahnya usia, di mana kulit cenderung kehilangan kekencangan dan elastisitasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Lokasi Samsat Keliling di Jadetabek Hari Jumat 20 September

Lokasi Samsat Keliling di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi), disiapkan Polda Metro Jaya di 14 lokasi, pada Jumat 20 September 2024.

Lokasi SIM Keliling Hari Jumat 20 September di Jakarta

Jadwal dan lokasi SIM Keliling di Jakarta, pada hari Jumat 20 September 2024 beroperasi di lima wilayah mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB.

KAI dan Korlantas Polri Gencar Sosialisasikan Keselamatan Kepada Masyarakat

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) bekerja...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru