HOLOPIS.COM, JAKARTA – Siapa Sobat Holopis yang minuman favoritnya di restoran jus jeruk? Kalau mau bikin sendiri di rumah juga bisa loh.

Jus jeruk sangat mudah dibuat, menyegarkan, dan memiliki banyak manfaat kesehatan untuk tubuh.

Jus jeruk bisa diminum tiap pagi, atau bisa juga menjadi sajian Sobat Holopislan setiap kali ada tamu di rumah.

Ini cara bikin jus jeruk manis dan segar di rumah.

Bahan :
• 4-5 jeruk (pilih jeruk yang matang dan segar)
• 1-2 sendok makan gula (opsional, sesuai selera)
• Es batu (opsional)

Cara membuat:
1. Pilih Jeruk yang Berkualitas
Pilih jeruk yang terasa berat dan memiliki kulit yang mengkilap. Jeruk yang matang cenderung memberikan rasa jus yang lebih manis.

2. Cuci dan Kupas Jeruk
Cuci jeruk dengan air bersih. Kupas kulit jeruk dan pisahkan segmen-segmen jeruk dari membran di antaranya.

3. Persiapkan Alat Pemeras
Jika kamu memiliki alat pemeras jeruk, gunakan untuk memeras jus dari segmen-segmen jeruk. Jika tidak, Sobat Holopis dapat menggunakan saringan atau pisau untuk memperoleh jus.

4. Pisahkan Serat dan Kulit
Gunakan saringan atau kain bersih untuk memisahkan serat dan biji dari jus. Tekan jeruk yang telah diperas untuk mendapatkan lebih banyak jus.

5. Tambahkan Gula (Opsional)
Jika Sobat Holopis menginginkan rasa jus yang sedikit lebih manis, tambahkan gula secukupnya. Aduk hingga gula larut sepenuhnya.

6. Dinginkan dan Tambahkan Es (Opsional)
Dinginkan jus jeruk di dalam lemari es atau tambahkan es batu sesuai selera jika Sobat Holopis ingin menikmati jus dalam keadaan dingin.

7. Sajikan
Sajikan jus jeruk segar dalam gelas yang dingin. Sobat Holopis dapat menambahkan irisan jeruk sebagai hiasan atau menambahkan sejumput gula di tepi gelas untuk tampilan ekstra.

8. Nikmati Jus Jeruk Segar
Jus jeruk segar siap dinikmati! Nikmati rasa segar dan manisnya, serta nikmati manfaat vitamin C yang terkandung dalam jus jeruk.