Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

KPAI Temukan Banyak Sekolah Langgar Prokes Selama PTM

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) menemukan banyak pelanggaran protokol kesehatan (prokes) selama pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Komisioner KPAI Retno Listyarti mengatakan, pelanggaran prokes itu didapati pihaknya saat meninjau pelaksanaan PTM secara langsung di berbagai wilayah sejak tahun lalu. Pengaduan pelanggaran prokes juga disampaikan secara langsung oleh masyarakat melalui pesan singkat kepada dirinya.

“Saya menerima pengaduan dari kabupaten Bandung dan Kabupaten Sumedang, Pengaduan berasal dari jenjang Taman Kanak-kanak (TK) dan Sekolah Dasar dengan disertai foto,” ujarnya melalui keterangan tertulis, Senin (27/9).

Retno mencontohkan kasus laporan yang masuk pada Sabtu (25/9) kemarin. ia menyebut dalam laporan itu, salah seorang tenaga pendidik didapati tidak mengenakan masker ketika sedang memeriksa suhu tubuh para murid.

Pada laporan lainnya, ia juga menemukan pelanggaran prokes yakni seluruh peserta pada salah satu TK di Kabupaten Bandung tidak menggunakan masker saat kegiatan belajar mengajar.

“Ada 1 guru perempuan dan 9 siswa/siswi TK, semuanya tidak menggunakan masker, baik guru maupun muridnya. Ini kan sangat berbahaya,” jelasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Kemendikbudristek Berhasil Turunkan Disparitas Akses Pendidikan Selama Satu Dekade

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kemendikbudristek berhasil turunkan disparitas akses pendidikan...

Donald Trump Nyaris Dibunuh Lagi, Pelaku Langsung Ditangkap

Mantan Presiden AS sekaligus kandidat Pilpres 2024 Donald Trump kembali nyaris menjadi korban penembakan.

Ada Aroma Adu Domba Prabowo dan Gibran, Mulai Fufufafa Hingga Private Jet

Inisiator Gerakan Nurani Kebangsaan (GNK) Habib Syakur Ali Mahdi Al Hamid menduga ada operasi yang tengah dijalankan oleh kelompok tertentu yang bertujuan untuk mengganggu agenda nasional, khususnya menjalang transisi kepemimpinan Jokowi ke Prabowo.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
[adrotate banner="1"]

Berita Terbaru