Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Google Rayakan Ulang Tahunnya ke-23

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Jika anda buka Google hari ini, anda akan melihat Google doodle berbentuk kue ulang tahun lengkap dengan lilin dan bertuliskan “23”.
Ternyata, hari ini Google sedang merayakan ulang tahunnya yang ke-23 pada hari Senin (27/9).

Google pertama kali dibuat pada tanggal 4 September 1998. Meskipun pertama kali dibuat pada tanggal 4, namun perayaan pun diubah menjadi tanggal 27 September, yang bertepatan dengan pengumuman rekor jumlah halaman dalam mesin pencari raksasa tersebut.

Google ditemukan oleh Sergey Brin, dan Larry Page, dan saat ini menjadi mesin pencarian paling digunakan di dunia.

Pada tahun 1997, Sergey Brin merupakan mahasiswa lulusan Universitas Stanford. Saat itu ia ditugaskan untuk membawa Larry Page keliling kampus. Saat itu Larry sedang mempertimbangkan untuk kuliah di sana.

Hanya dalam waktu satu tahun, kedua penemu Google tersebut membangun mesin pencarian di kamar asrama mereka dan menciptakan prototipe pertama.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Donald Trump Akan Salahkan Rakyat Yahudi Jika Ia Kalah Pilpres AS 2024

Mantan Presiden Amerika Serikat yang juga sekaligus kandidat Presiden dari Partai Republik Donald Trump mengatakan bahwa pemilih Yahudi – Ameirka Serikat akan ikut disalahkan jika ia tidak berhasil memenangkan pemilu 5 November mendatang.

China Kembali Dihantam Topan, Ratusan Ribu Orang Dievakuasi

Jalanan di lingkungan kota Shanghai China kembali dihadapi topan kedua dalam seminggu. Curah hujan yang terjadi di negara tirai bambu tersebut telah memecahkan rekor lokal di beberapa bagian kota.

PBB : Israel Langgar Perjanjian Global Tentang Hak Anak

Komite Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) menuding Israel telah melakukan pelanggaran yang berat, yaitu melanggar perjanjian global tentang melindungi hak anak-anak.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru