Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Menhan Prabowo Lakukan Kunjungan Kerja ke Pusdiklatpassus Batujajar

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto melakukan kunjungan kerja ke Pendidikan dan Latihan Pasukan Khusus (Pusdiklatpassus) Kopassus, Batujajar, Bandung. Dalam Kunjungannya, Prabowo melihat langsung jalannya kegiatan latihan.

Menhan menerima penjelasan dari Danpusdiklatpassus Brigjen TNI Thevi A. Zebua terkait pelaksanaan latihan Tahun 2021. Selepas dari itu Prabowo meninjau sejumlah fasilitas pendukung latihan di sana, seperti barak serta daerah latihan, Sabtu (25/9).

Dalam sambutannya, Menhan Prabowo mengatakan bahwa TNI sebagai unsur utama dalam sistem pertahanan negara memiliki spektrum penugasan untuk menghadapi dua jenis ancaman. Baik itu ancaman dari segi militer maupun hibrida.

“Oleh karenanya, TNI dituntut untuk profesional dan selalu siap menghadapi ancaman-ancaman tersebut,” tulis Kemenhan melalui keterangan tertulis, Minggu (26/9/2021).

Dalam kunjungan ini, turut mendampingi Prabowo yaitu dua Asisten Khusus Menhan Letjen TNI (Purn) Sjafrie Sjamsoeddin dan Letjen TNI (Purn) Hotmangaraja Pandjaitan. Kemudian Danjen Kopassus Mayjen TNI Mohamad Hasan juga mendampingi Menhan.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Bali International Air Show 2024 Sukses Pamerkan Kemajuan Penerbangan dan Kedirgantaraan RI

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pameran Kedirgantaraan Bali International Airshow (BIAS)...

Prabowo Subianto Ingatkan Komitmen Komcad Bela Negara

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto memberikan pesan penting kepada 1.145 personel yang baru ditetapkan sebagai Komcad Matra Darat TA. 2024.

Jenderal Maruli Komitmen Tingkatkan Perlindungan Terhadap Wanita dan Anak

KSAD (Kepala Staf Angkatan Darat) Jenderal Maruli Simanjuntak menyambut positif arahan Presiden Jokowi terkait TNI Polri terdepan dalam memberikan perlindungan terhadap perempuan dan anak.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru