Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Luhut Diperiksa Polisi Hari Ini Terkait Laporannya Terhadap Haris Azhar

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan akan diperiksa polisi hari ini, Senin (27/9) terkait dengan laporannya terhadap aktivis Haris Azhar dan Koordinator KontraS Fatia Maulidiyanti.

Luhut akan dimintai klarifikasi dalam kapasitasnya sebagai pelapor oleh penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya.

“Benar, jam 08.30 LBP diperiksa di krimsus ya,” kata pengacara Luhut, Juniver Girsang, Minggu (26/9).

Juniver tak membeberkan apakah akan ada bukti tambahan yang dibawa dalam pemeriksaan. Ia hanya menyebut Luhut akan hadir dalam agenda pemeriksaan tersebut.

“(Luhut) hadir ya,” ucap Juniver singkat.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menyampaikan bahwa penyidik bakal memanggil Luhut sebagai pelapor atas laporan yang dilayangkannya.

Selain itu, Haris Azhar dan Fatia Maulidiyanti selaku terlapor juga akan dijadwalkan untuk dimintai klarifikasi oleh penyidik.

“Rencana kita akan mengundang pelapor dengan membawa bukti-bukti yang ada, juga nanti beberapa saksi dan juga terakhir adalah si terlapor sendiri,” tutur Yusri, Kamis (23/9).

Luhut resmi melaporkan Haris Azhar dan Koordinator KontraS Fatia Maulidiyanti ke Polda Metro Jaya pada Rabu (22/9). Laporan diterima dengan nomor STTLP/B/4702/IX/2021/SPKT/POLDA METRO JAYA, 22 September 2021.

“Dan pasal yang sudah dilaporkan ini ada sampai 3 pasal. Pertama UU ITE, kemudian pidana umum, dan kemudian juga ada mengenai berita bohong,” ucap pengacara Luhut, Juniver Girsang.

Selain pidana, Luhut juga mengajukan gugatan perdata terhadap Haris dan Fatia. Ia menggugat keduanya sebesar Rp100 miliar atas pencemaran nama baik.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

APBMI Pastikan Bisnis Batu Bara Tan Paulin Tak Ada Campur Tangan Rita Widyasari

Pengusaha batubara Tan Paulin disebut menjalankan bisnis batu bara secara profesional.

BNN Bongkar Jaringan Narkoba Malaysia

Dalam operasi yang dilakukan sepanjang bulan Agustus, BNN berhasil membongkar jaringan peredaran narkotika asal Malaysia yang menyusupkan barang haram tersebut melalui Aceh untuk kemudian diedarkan ke Sumatra Utara dan Sumatra Selatan.

Komisi I Anggap Pemerintah Kurang Serius Jaga Keamanan Data

Anggota Komisi I DPR RI, Sukamta memberikan respons menohok kepada pemerintah atas adanya kasus kebocoran data kembali yang melanda Indonesia. Kali ini kasus itu dialami oleh Ditjen Pajak Kementerian Keuangan.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru