Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Prakiraan Cuaca Jateng Kamis (1/2) : Umumnya Mendung Disertai Hujan Ringan

HOLOPIS.COM, SEMARANG – Prakiraan Cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Kamis 1 Februari 2024 telah dirilis oleh Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG.

Informasi prakiraan cuaca Jateng ini tentu bisa membantu Sobat Holopis dalam mengantisipasi dampak-dampak yang terjadi akibat cuaca, khususnya bagi yang hendak beraktivitas di luar ruangan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Holopis.com dari laman resmi BMKG, cuaca Jateng pada hari ini bakal dimulai dengan cuaca mendung yang disertai dengan guyuran hujan berintensitas ringan di sejumlah wilayah Jateng.

Kemudian pada siang harinya, kondisi cuaca Jateng didominasi oleh cuaca hujan dengan intensitas yang beragam, mulai hujan ringan hingga lebat, bahkan dapat pula disertai petir dan angin kencang, serta potensi banjir di sejumlah wilayah.

“Berpotensi hujan sedang – lebat yang dapat disertai petir/kilat, angin kencang, dan banjir di wilayah Pegunungan tengah hingga dataran tinggi, Pantura Barat – Tengah, Solo Raya, dan sekitarnya,” tulis BMKG.

Adapun secara rinci, potensi hujan petir yang terjadi pada siang ini diprediksi BMKG bakal melanda wilayah Magelang, Salatiga, dan Twmanggung.

Selanjutnya pada malam harinya, potensi hujan ringan masih mendominasi cuaca Jateng hari ini. Namun di beberapa wilayah Jateng yang semula diguyur hujan, menjadi berawan saat malam hari tiba.

Pun selain informasi mengenai prakiraan cuaca, BMKG melalui laman resminya juga merilis informasi mengenai prakiraan suhu dan kemlembapan udara di Jateng pada hari ini.

Berdasarkan prakiraan BMKG, suhu udara di Jateng hari ini bakal berkisar antara 23-33 derajat celcius, dengan kelembapan di rentang 75-95 persen.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jalan Tol Solo-Yogyakarta-YIA Kulon Progo Segmen Kartasura-Klaten Dioperasikan Tanpa Tarif

HOLOPIS.COM, SOLO - PT Jasamarga Jogja Solo (JMJ), selaku...

Cek Sekarang, BMKG Prediksi Cuaca Jateng Berpotensi Turun Hujan Hari Ini

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini mengenai prakiraan cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Sabtu 21 September 2024.

Prakiraan Cuaca Jateng Hari Ini, Ada Potensi Hujan?

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini mengenai prakiraan cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Selasa 17 September 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru