HOLOPIS.COM, JAKARTA – Indonesia sukses meloloskan dua wakilnya ke babak 16 besar Thailand Masters 2024, atas nama Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana dari ganda putra dan Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto dari ganda putri.

Dalam pertandingannya di Main Location, Bangkok, Thailand, Selasa (30/1), didahului terlebih dahulu oleh pertandingan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, dimana mereka bertemu dengan Dong Adam/Nyl Yakura asal Kanada.

Fikri/Bagas pun kemudian berhasil meraih kemenangan dengan skor telak, straight game langsung 21-11 dan 21-11 atas wakil Kanada tersebut.

Tren positif itu berhasil disusul oleh Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto yang berhadapan dengan Annie Xu/Kerry Xu asal Amerika Serikat.

Lanny/Ribka pun harus susah payah mengandaskan Annie Xu/Kerry Xu dengan rubber game, 21-13, 18-21 dan 21-12.

Dengan demikian, keduanya berhak melangkah ke babak 16 besar Thailand Masters 2024 Super 300. Untuk Fikri/Bagas, mereka akan berhadapan dengan pemenang antara laga Ko Shung Hyun/Shin Baek Cheol asal Korea Selatan melawan Pharanyu Kaosamaang/Worrapol Thongsa-Nga asal Thailand.

Sedangkan Lanny/Ribka dijadwalkan tanding melawan pemenang antara laga Kaitlyn Ea/Gronya Somerville asal Australia melawan wakil Thailand, Benyapa Aimsaard.Nuntakarn Aimsaard.

Sebagai informasi, sebelumnya Indonesia telah kehilangan satu wakil dari sektor ganda putri atas nama Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose, yang kalah kontra Li Yi Jing/Luo Xu Min asal China, 13-21 dan 14-21.