HOLOPIS.COM, JAKARTA – Manajer Arsenal, Mikel Arteta diisukan bakal hengkang dari klub asal London Utara tersebut, demi mengisi kursi kepelatihan Barcelona musim depan. Namun, pelatih asal Spanyol itu dengan tegas mengatakan bahwa dirinya masih ingin berada di Arsenal.

Sebelumnya diketahui, Arteta masuk dalam pusaran isu Barcelona, buntut pernyataan Xavi Hernandez yang berencana hengkang dari kursi kepelatihan Blaugrana akhir musim nanti.

Xavi Hernandez pun telah membulatkan tekadnya untuk meninggalkan Barcelona, sekalipun nantinya Blaugrana berhasil meraih gelar musim ini.

Seiring dengan hal itu, sejumlah nama pelatih beken dunia bermunculan di muka publik, yang diisukan bakal menggantikan Xavi Hernandez kelak.

Salah satunya yaitu manajer Arsenal, Mikel Arteta. Arteta sendiri jadi nama teratas yang dikaitkan dengan Barcelona, karena memang memiliki keterikatan dengan Blaugrana, mengingat Arteta pernah merumput bersama klub asal Catalan tersebut saat berusia muda.

Isu tersebut sejatinya telah dibantah Arteta, dimana ia menyebut bahwa kabar mengenai kaitannya dengan Barcelona adalah berita palsu.

Arteta kemudian mengungkapkan bahwa dirinya betah bersama Arsenal, ia juga menganggap saat ini berada di lingkungan yang tepat.

“Saya di tempat yang tepat dengan orang-orang yang tepat dan merasa sangat betah. Saya menyambut perjalanan indah dengan klub ini dan masih ada banyak hal untuk dilakukan,” ungkap Arteta, seperti dikutip Holopis.com.

“Saya punya hubungan yang kuat dengan direksi. Segalanya hadir secara natural. Ketika waktunya tiba, kami akan membahas kontrak dan menemukan cara terbaik untuk mengurusinya,” imbuh Arteta.