HOLOPIS.COM, BANDUNG – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini perihal prakiraan cuaca Jabar (Jawa Barat) pada hari ini, Selasa 30 Januari 2024.

Berdasarkan data prakiraan cuaca yang dihimpun Holopis.com dari laman resmi BMKG, cuaca Jabar pada pagi hari ini dimulai dengan cuaca berawan dan hujan ringan di sejumlah wilayah.

Kemudian pada siangnya, BMKG melihat adanya potensi hujan dengan intensitas ringan hingga lebat. Bahkan BMKG juga sudah memberikan peringatan dini perihal potensi cuaca hujan yang dapat disertai sambaran petir dan angin kencang.

Adapun potensi hujan tersebut bakal melanda sebagian wilayah Kab dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab dan Kota Bekasi, Kab Karawang, Kab Purwakarta, Kab Subang, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Cianjur, Kab dan Kota Bandung.

Kemudian Kota Cimahi, Kab Bandung Barat, Kab Sumedang, Kab Majalengka, Kab Kuningan, Kab Indramayu, Kab dan Kota Cirebon, Kab Garut, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Ciamis, Kota Banjar dan Kab Pangandara.

Pun untuk cuaca Jabar pada malam nanti, BMKG memprediksi kondisi cuacanya tidak jauh berbeda dengan kondisi cuaca Jabar pagi tadi, dimana cuaca didominasi berawan dan hujan ringan.

Selain informasi mengenai prakiraan cuaca, BMKG melalui laman resminya juga merilis informasi terkait prakiraan suhu dan kelembapan udara di Jatim pada hari ini.

Adapun suhu udara di Jatim hari ini diprakirakan bakal berkisar antara 17 – 34 derajat celcius, dengan kelembapan di rentang 65 – 95 persen.