HOLOPIS.COM, SEMARANG – Prakiraan Cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Selasa 30 Januari 2024 telah dirilis oleh Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG.

Informasi prakiraan cuaca Jateng ini tentu bisa membantu Sobat Holopis dalam mengantisipasi dampak-dampak yang terjadi akibat cuaca, khususnya bagi yang hendak beraktivitas di luar ruangan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Holopis.com dari laman resmi BMKG, cuaca Jateng pada hari ini bakal dimulai dengan cuaca berawan yang terjadi di seluruh wilayah Jateng.

Kemudian pada siangnya, kondisi cuaca Jateng mulai didominasi oleh cuaca hujan dengan intensitas yang beragam, mulai hujan ringan hingga lebat, bahkan dapat pula disertai petir dan angin kencang.

“Berpotensi hujan sedang hingga lebat dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Pegunungan hingga dataran tinggi, Jateng selatan, Jateng timur, dan sekitarnya,” tulis BMKG.

Adapun secara rinci, potensi hujan petir pada siang ini terjadi di wilayah Boyolali, Jepara, Magelang, Purworejo, Salatiga, Temanggung dan Wonogiri.

Selanjutnya pada malam harinya, BMKG masih melihat adanya potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang, yang akan mengguyur sejumlah wilayah di Jateng hari ini.

Tak hanya informasi mengenai prakiraan cuaca, BMKG melalui laman resminya juga merilis informasi mengenai prakiraan suhu dan kemlembapan udara di Jateng pada hari ini.

Adapun suhu udara di Jateng hari ini diprakirakan bakal berkisar antara 23-33 derajat celcius, dengan kelembapan di rentang 75-95 persen.