HOLOPIS.COM, JAKARTA – Manajer Arsenal, Mikel Arteta secara tegas membantah bahwa, isu keterkaitan dirinya dengan Barcelona sebagai pelatih pengganti Xavi Hernandez adalah hoax alias berita palsu!

Sebelumnya diketahui, Arteta secara tidak langsung masuk ke pusaran isu Barcelona, seiring dengan keputusan Xavi Hernandez yang ingin hengkang akhir musim nanti.

Hal itu terjadi, karena Arteta sendiri memiliki keterikatan dengan Barcelona. Mengingat dalam perjalanan karirnya, Arteta sempat merumput bersama Blaugrana di Barcelona B ketika muda.

Keterkaitan itu pun langsung dibantah oleh Arteta, dimana ia menyebut bahwa dirinya tidak tahu menahu darimana datangnya berita tersebut.

“Tidak, itu benar-benar berita palsu. Saya tidak tahu dari mana asalnya. Itu sama sekali tidak benar,” tegas Arteta, seperti dikutip Holopis.com.

“Saya benar-benar kesal dengan hal itu. Saya tidak dapat mempercayainya. Tidak ada sumber, tidak ada apa-apa,” tambah Arteta.

Lanjutnya, Arteta menegaskan bahwa dirinya kini ada di tempat yang tepat bersama orang-orang yang tepat, dalam hal ini skuad Arsenal sendiri.

Dengan demikian, telah terkonfirmasi sudah isu liar yang mengaitkan Arteta dengan Barcelona tersebut.

Meski begitu, buntut pernyataan Xavi Hernandez mengenai rencana hengkangnya tersebut belum berakhir, isu-isu liar seputar penggantinya diyakini masih akan bergulir kencang di muka publik.

Belakangan ini juga muncul beberapa isu mengenai nama lain yang diklaim cocok menggantikan Xavi di Barcelona kelak.