Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Google Doodle Pasang Karikatur Aminah Cendrakasih, Siapa Dia?

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Laman pencarian Google yang biasanya menampilkan beragam gambar menarik, atau yang dikenal dengan google doodle menampilkan karikatur wajah mendiang aktris Aminah Cendrakasih pada hari ini, Senin (29/1).

Aminah Cendrakasih merupakan salah satu aktris yang memerankan serial televisi ‘Si Doel Anak Sekolahan’. Dalam serial yang populer di tahun 1990-an itu, Aminah berperan sebagai Mak Nyak, yang merupakan ibu dari Doel yang diperankan oleh Benjamin Suaeb.

Sebagaimana dilihat Holopis.com, laman Google Doodle menggambarkan tokoh Aminah tengah mengenakan kerudung khas Betawi, dimana kerudung tersebut merupakan kerudung yang kerap dipakai Aminah saat memerankan Mak Nyak.

Palet warnanya yang dipakai pun berwarna cukup lembut, dengan memadukan unsur warna jingga, kuning, hijau, dan biru tua.

Sebagai background, terdapat sebuah ilustrasi televisi jadul yang mencerminkan era siaran pertama serial ‘Si Doel Anak Sekolahan’ di tahun 1994-1997.

Selain itu, Google juga menampilkan motif batik buketan dengan ciri khas bunga yang diselipkan tulisan Google dalam Google Doodle Aminah Cendrakasih tersebut.

Diketahui, Aminah Cendrakasih lahir pada 29 Januari 1938 di Magelang, Jawa Tengah dan meninggal dunia pada 21 Desember 2022 di Tangerang Selatan, Banten.

Sepak terjang Aminah di dunia film tak perlu diragukan, putri mendiang aktris Wolly Sutinah alias Mak Wok ini sudah bermain film sejak tahun 1956. Saat itu usia Aminah Cendrakasih baru memasuki 18 tahun saat melakoni film Serampang 12.

Tahun demi tahun berganti, Aminah Cendrakasih makin melambungkan kariernya di dunia perfilman Indonesia. Nama Mak Nyak pun akhirnya melekat dengan Aminah Cendrakasih

Aminah Cendrakasih dimakamkan dimakamkan di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat, 21 Desember 2022. Ia dimakamkan satu liang lahat dengan ibunya Wolly Sutinah alias Mak Wok.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

iOS 18 Meluncur, Lakukan Hal Ini Sebelum Update!

Apple telah resmi meluncurkan sistem operasi terbaru untuk smartphone iPhone mereka, yakni iOS 18. iOS anyar dari raksasa teknologi Amerika Serikat ini membawa segudang fitur baru dan peningkatan performa yang menarik.

Daftar iPhone yang Masih Kebagian iOS 18, Ada Punyamu?

Apple kembali menghadirkan inovasi terbaru melalui iOS 18. Sistem operasi ini membawa segudang fitur menarik yang membuat pengalaman pengguna iPhone semakin seru.

Roy Minta Kepala BSSN dan Budi Arie Dicopot Usai Data Ditjen Pajak Jebol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pakar telematika, Roy Suryo merasa geram...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru