HOLOPIS.COM, JAKARTA – Xavi Hernandez tetap berpegang teguh dengan perkataan dan keputusannya, untuk tetap akan meninggalkan Barcelona meski pun nantinya sukses meraih juara Liga Champions.

Sebelumnya diketahui, Xavi Hernandez secara mengejutkan melontarkan pernyataan mengenai masa depannya, dimana ia memutuskan untuk mundur dari kursi kepelatihan akhir musim ini.

Hal tersebut diumumkannya selepas pertandingan Barcelona kontra Villarreal, Minggu (28/1), dimana pada laga tersebut Blaugrana kandas dengan skor 3-5, padahal bermain di kandang sendiri.

Hasil tersebut jadi kekalahan keduanya secara beruntun, dimana sebelumnya Barcelona baru saja tersingkir dari Copa del Rey, usai kalah dengan skor 4-2.

Selain itu, hasil kekalahan itu juga membuat Barcelona semakin menjauh untuk menggapai puncak klasemen, dimana kini Blaugrana ada di posisi tiga dengan 44 poin, terpaut 10 poin dengan sang pemuncak klasemen Real Madrid.

Meski begitu, Barcelona masih punya harapan untuk meraih dua trofi musim ini, baik dari Laliga itu sendiri maupun di Liga Champions.

Namun, Xavi Hernandez telah membulatkan tekadnya untuk tetap akan pergi meninggalkan Barcelona akhir musim ini, sekalipun nantinya berhasil menjuarai Liga Champions.

“Saya tidak akan mengubah keputusan saya meski saya memenangi Liga Champions. Saya akan mengatakannya ke para pemin besok, saya paling bertanggung jawab atas ini jadi pemain akihirnya merasa terbebas,” ungkap Xavi, seperti dikutip Holopis.com.

“Saya tidak didorong oleh materi, tapi hati. Saya rasa ini adalah hal terbaik buat klub. Saya tidak mau jadi masalah, tapi jadi sebuah solusi, dan saya percaya antara sekarang sampai Juni saya masih bisa menjadi solusi,” tambahnya.