HOLOPIS.COM, JAKARTA – Barcelona harus menanggung malu karena kalah di tangan Villarreal 3-5 di kandang sendiri, pada lanjutan Liga Spanyol.

Sebelum itu, perlu diketahui bahwa pertandingan antara Barcelona vs Villarreal digelar di Estadi Olimpic Lluis Companys, Minggu (28/1) dini hari tadi WIB.

Dalam pertandingannya, Barcelona tentu selaku tuan rumah dan juga unggul dari segi kedalaman skuad, tampil mendominasi jalannya laga.

Namun, dominasi penguasaan bola itu rupanya menjadi boomerang untuk Barcelona sendiri kali ini, dimana Villarreal cukup efektif dalam membangun serangan.

Villarreal sempat membuat gol di menti 22 melalui Moreno, namun harus dianulir wasit pertandingan melalui VAR, karena dianggap pelanggaran terlebih dahulu. Barcelona masih bisa bernafas lega.

Ada peluang dari Barcelona untuk bisa menciptakan gol, namun masih berujung buntu.

Barcelona kemudian harus tertinggal lebih dulu di babak pertama, setelah Moreno sukses membawa Villarreal unggul 1-0, berkat golnya di menit 41.

Pada babak kedua, malapetaka menghampiri Barcelona kembali, dimana Villarreal sukses menciptakan gol kedua di menit 53 melalui Akhomach.

Barcelona bangkit setelah itu, Blaugrana berhasil menciptakan gol di menit 60 melalui Ilkay Gundogan. Tak sampai situ, skuad asuhan Xavi Hernandez juga mampu menyamakan kedudukan skor delapan menit setelahnya, berkat gol Pedri.

Tak lama, tiga menit berselang, Barcelona berbalik unggul berkat gol bunuh diri pemain Villarreal, dimana hal itu tercipta berkat tendangan bebas Gundogan yang ditanduk Eric Baily.

Namun, setelah comeback, Barcelona harus kembali kebobolan di menit 84 oleh pemain Villarreal, Guedes.

Derita untuk Barcelona belum berakhir, Villarreal menghentak seluruh pendukung tuan rumah berkat dua golnya di menit tambahan waktu.

Villarreal mampu menutup kemenangan dengan skor 3-5 berkat tambahan dua gol dari Sorloth dan Morales.

Alhasil, Barcelona harus puas menerima kenyataan pahit akibat kekalahan tersebut. Hasil buruk ini jadi yang kedua kalinya secara beruntun diterima Barcelona, setelah sebelumnya mereka kalah dari Athletic Bilbao 4-2 dan sekaligus tersingkir dari Copa del Rey.

Dengan kekalahan atas Villarreal tersebut, maka Barcelona semakin sulit menggapai puncak klasemen. Blaugrana yang sejatinya berstatus juara bertahan, kini harus menempati posisi tiga dengan mengoleksi 44 poin, tertinggal 10 poin dari Real Madrid di tangga teratas.