Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

PBSI Tanggapi Klaim Lee Zii Jia Mundur dari Indonesia Masters 2024 Akibat Keracunan Makanan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Tunggal putra badminton Malaysia Lee Zii Jia diklaim mundur dari Indonesia Masters 2024 akibat keracunan makanan. PBSI pun kemudian buka suara.

Sebelumnya, perlu diketahui bahwa Lee Zii Jia harus mundur dari Indonesia Masters 2024 saat berhadapan dengan wakil Kanada, Brian Yang di babak perempat final.

Dalam pertandingannya, Jumat (26/1) kemarin, Lee Zii Jia mundur usai kalah 14-21 di set pertama. Selepas itu, muncul klaim yang mengabarkan bahwa pebulutangkis andalan Malaysia tersebut mundur akibat keracunan makanan.

Klaim itu diumumkan media asal Malaysia sendiri bernama The Star dengan judul ‘Zii Jia retires from Indonesian Masters quarter-finals due to food poisoning’, yang jika diartikan ‘Zii Jia mundur dari perempat final Indonesia Masters karena keracunan makanan’.

Klaim kabar Malaysia Lee Zii Jia Mundur dari Indonesia Masters 2024 akibat keracunan makanan
Klaim kabar Malaysia Lee Zii Jia Mundur dari Indonesia Masters 2024 akibat keracunan makanan. [Foto : Ist]

Atas hal tersebut, Kabid Luar Negeri PP PBSI, Bambang Roedyanto kemudian menanggapi begini.

“Kami sudah melakukan komunikasi dan dokter kami juga sudah berkonsultasi dengan Lee Zii Jia dan pelatihnya,” ungkap Bambang, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com, Sabtu (27/1).

“Dari keterangan mereka, pada hari Minggu Lee Zii Jia sampai di Jakarta dan mencari makan di mall. Setelah itu dia merasa tidak enak perut,” tambahnya.

“Informasi yang kami dapat sepertinya terkena diare pada hari pertama dia makan atau dari negara sebelumnya,” imbuhnya.

Hingga kini, belum ada informasi terbaru mengenai kondisi Lee Zii Jia itu sendiri.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

China Open 2024 : Fajar/Rian Diganyang Malaysia!

Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus terhenti langkahnya pada perempat final China Open 2024, usai takul di tangan wakil Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Jack Miller Balapan di MotoGP 2025 Bersama Pramac Pakai Motor Yamaha

Jack Miller akan ikut dalam balapan MotoGP 2025, setelah resmi menandatangani kontrak dengan tim Pramac Racing Yamaha. Durasi kontrak yang ditawarkan, yakni selama satu musim.

China Open 2024 : Jonatan Christie Tembus ke Semifinal Usai Sikat si Kuda Hitam

Jonatan Christie berhasil melangkah ke babak semifinal China Open 2024, usai sukses mengandaskan perlawanan si kuda hitam asal tuan rumah Lei Lan Xi di babak perempat final.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru