HOLOPIS.COM, JAKARTA – Indonesia berhasil mengamankan satu tiket babak final Indonesia Masters 2024 secara dini, melalui sektor ganda putra.

Hal itu terjadi karena dua wakil ganda putra Indonesia, yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin akan beradu tangkas satu sama lain di babak semfinal.

Sebelumnya diketahui, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sendiri mampu melangkah ke babak semifinal Indonesia Masters 2024, berkat kemenangannya atas sesama wakil Indonesia juga, yakni Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana dengan skor telak 21-13 dan 21-12.

Sementara itu, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin mampu ke semifinal berkat kemenangannya kontra wakil Denmark, Daniel Lundgaard/Mads Vestergaard dengan skor 21-14 dan 21-12.

Keduanya pun kemudian dipertemukan di babak semifinal, yang berarti, siapa pun pemenangnya, maka Indonesia dipastikan punya wakil ganda putra di babak final.

Dalam hal ini, Daniel Marthin sendiri mengungkapkan bahwa dirinya dan Leo siap menghadapi Fajar/Rian.

“Ya, kami sudah sering ketemu di pertandingan dan latihan, jadi sudah tahu sama tahu. Besok (Sabtu) tinggal siapa yang siap, maka dia yang akan memenangkan pertandingan,” ungkap Daniel, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com.

Sebagai informasi tambahan, Fajar/Rian dan Leo/Daniel akan bertarung di semifinal match ke-10, dimana match pertama sendiri akan dimulai pukul 13.00 WIB.