HOLOPIS.COM, JAKARTA – Anthony Sinisuka Ginting berhasil memastikan diri lolos ke babak semifinal Indonesia Masters 2024, setelah tampil ciamik di babak perempat final.

Sebelum itu, perlu diketahui bahwa pertandingan perempat final Indonesia Masters 2024 digelar di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (26/1). Anthony Ginting kemudian dipertemukan dengan wakil andalan Singapura, yakni Loh Kean Yew.

Dalam pertandingannya, Anthony Ginting sukses mengandaskan perlawanan sengit dari Loh Kean Yew, dengan skor tipis straight game langsung, 21-17 dan 21-19.

Dengan begitu, Anthony Ginting berhak melangkah ke babak semifinal Indonesia Masters 2024, dan dijadwalkan tanding melawan Brian Yang asal Kanada.

Brian Yang sendiri berhasil melangkah ke babak semifinal Indonesia Masters 2024, setelah wakil andalan Malaysia Lee Zii Jia mundur dari turnamen karena cedera.

Sebagai informasi tambahan, Indonesia juga sebelumnya telah meloloskan tiga wakilnya, yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dari ganda putra, serta Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto dari ganda putri.

Fajar/Rian sendiri lolos ke semifinal berkat mengalahkan rekannya di pelatnas, yakni Fikri/Bagas dengan skor telak 21-13 dan 21-12.

Sementara Leo/Daniel menang kontra wakil Denmark, Daniel Lundgaard/Mads Vestergaard dengan skor 21-14 dan 21-12. Ada pun Lanny/Ribka menang atas Debora Jille/Cheryl Seinen dari Belanda dengan skor 21-10 dan 21-16.