Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Filter Gibran Clingak-clinguk di TikTok, Hasilnya Mirip Banget!

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Media sosial berbasis video TikTok kini tengah diramaikan dengan konten-konten video terkait politik, mengingat saat ini merupakan tahun politik menjelang Pemilu 2024.

Namun para konten kreator TikTok nampaknya tidak kehabisan akal untuk membuat konten berbau politik yang biasanya dinilai membosankan menjadi sebuah konten yang menarik.

Adapun salah satu konten tersebut yakni konten parodi salah seorang calon wakil presiden cawapres Rakabuming Raka yang clingak-clinguk saat debat cawapres kedua yang berlangsung beberapa waktu lalu.

Berkat bantuan teknologi kecerdasan buatan atau artificial inteligence (AI), para kreator berhasil membuat sebuah yang dapat mengubah wajah pengguna mirip dengan wajah cawapres nomor urut 2 tersebut.

Adapun untuk membuat video parodi Gibran di TikTok, caranya cukup mudah. Berikut cara pakai filter wajah tua TikTok yang bisa diikuti pengguna:

  1. Buka aplikasi TikTok di ponsel. Pastikan sudah membuat akun di TikTok.

  2. Buat konten baru di TikTok dengan menekan tombol plus di bagian bawah.

  3. Setelah kamera terbuka, cari efek parodi Gibran dengan mengetuk ‘Effect’ di kiri bawah. Di bagian kolom pencarian efek, ketik AI Parody-AME. Lalu, klik tombol kamera di sebelah filter yang sesuai.

  4. Klik tombol Shutter di bawah dan dekatkan wajah ke kamera. Efek akan otomatis bekerja dan memperlihatkan wajah Sobat Holopis berubah menjadi wajah Gibran.

  5. Setelah selesai merekam dan mendapatkan konten dengan wajah Gibran dengan filter TikTok tersebut, Sobat bisa mengunggah video dan membagikannya ke pengguna lain.

Adapun saat artikel ini dibuat, filter parodi Gibran di TikTok tersebut telah digunakan pada 43,5 ribu video.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

iOS 18 Meluncur, Lakukan Hal Ini Sebelum Update!

Apple telah resmi meluncurkan sistem operasi terbaru untuk smartphone iPhone mereka, yakni iOS 18. iOS anyar dari raksasa teknologi Amerika Serikat ini membawa segudang fitur baru dan peningkatan performa yang menarik.

Daftar iPhone yang Masih Kebagian iOS 18, Ada Punyamu?

Apple kembali menghadirkan inovasi terbaru melalui iOS 18. Sistem operasi ini membawa segudang fitur menarik yang membuat pengalaman pengguna iPhone semakin seru.

Roy Minta Kepala BSSN dan Budi Arie Dicopot Usai Data Ditjen Pajak Jebol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pakar telematika, Roy Suryo merasa geram...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru