HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY) enggan berkomentar mengenai nasib kelolosan skuad Garuda ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

Hal itu disampaikan langsung oleh STY pasca pertandingan Jepang vs Timnas Indonesia berakhir, dimana dalam pertandingannya di Stadion Al Thumama, Rabu (24/1), skuad Garuda kalah dengan skor 1-3 di laga tersebut.

Hasil kekalahan itu membuat nasib Timnas Indonesia di ujung tanduk kiprahnya di Piala Asia 2023, sebab kelolosan skuad Garuda ke babak 16 besar ditentukan dari hasil pertandingan lain.

Menilik peluang kelolosan Timnas Indonesia ke babak 16 besar Piala Asia 2023, STY lantas enggan berkomentar.

“Tentu segalanya bisa saja terjadi. Saya tidak bisa berkata apapun untuk besok, jadi, ya no comment,” ungkap STY, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com.

Lanjutnya, STY juga mengungkapkan bahwa akan mengistirahatkan Timnas Indonesia.

“Besok (Kamis) kami akan istirahat dan akan meliht hasil dari pertandingan grup lain. Lolos atau tidak normalnya memang pemulihan, jadi besok akan istirahat,” tambahnya.

Sebagai informasi tambahan, kelolosan Timnas Indonesia ke babak 16 besar Piala Asia 2023 melalui peringkat tiga terbaik tersebut tergantung pada laga Oman kontra Kirgistan.

Apabila Oman mampu menang atas Kirgistan, maka Oman akan otomatis menggantikan Timnas Indonesia sebagai tim terakhir yang lolos ke babak 16 besar.