HOLOPIS.COM, JAKARTA – Jepang sukses melibas habis Timnas Indonesia, dengan skor 3-1 di laga pamungkas Grup D Piala Asia 2023. Pelatih tim Samurai Biru, Hajime Moriyasu pun menyebut bahwa kemenangan timnya atas skuad Garuda tak lepas dari penampilan cerdas Tomiyasu dkk di atas lapangan hijau.

Sebelumnya diketahui, pertandingan antara Jepang vs Timnas Indonesia digelar di Stadion Al Thumama, Rabu (24/1) malam WIB.

Dalam pertandingannya, Jepang tampil mendominasi sepanjang laga, dimana babak pertama mereka sudah unggul 1-0 lewat hadiah penalti di menit awal.

Kemudian dominasi permainan mereka lebih intens di babak kedua, dimana Ueda sukses mencetak brace ke gawang Timnas Indonesia, lalu gol ketiga Jepang telah terkonfirmasi bahwa merupakan hasil bunuh diri Justin Hubner.

Timnas Indonesia sendiri baru bisa mencetak gol melalui Sandy Walsh di menit tambahan waktu.

Permainan ciamik kontra Timnas Indonesia tersebut nampaknya telah dipersiapkan betul oleh Jepang.

“Inilah yang telah dilakukan tim sejauh ini. Melihat kembali pertandingan sebelumnya, kami berbagi dengan tim apa yang perlu kami lakukan dan bagaimana kami perlu mempersiapkan diri,” ungkap Moriyasu, seperti dikutip Holopis.com.

“Saya rasa ada baiknya kami bisa mempersiapkan diri dengan baik menghadapi Indonesia. Meskipun para pemain bersiap menghadapi pertarungan yang sulit, mereka agresif dan fokus pada apa yang bisa kami lakukan demi mendapatkan keunggulan dalam permainan,” tambahnya.

“Saya pikir kami memainkan permainan dengan cerdas sehingga kami bisa mencetak gol. Saya menilai kami mampu mengendalikan keseluruhan permainan,” imbuhnya.

Sebagai informasi tambahan, atas hasil kemenangannya kontra Timnas Indonesia itu, Jepang otomatis lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 dengan status runner-up Grup D.