Senin, 30 September 2024
Senin, 30 September 2024
NewsEkobizCari Cuan Kala IHSG Bergerak Fluktuatif, Cermati Saham-saham Ini

Cari Cuan Kala IHSG Bergerak Fluktuatif, Cermati Saham-saham Ini

HOLOPIS.COM, JAKARTA – IHSG atau Indeks Harga Saham Gabungan masih diprediksi bakal bergerak fluktuatif pada perdagangan hari ini, Kamis 25 Januari 2024, setelah pada perdagangan sebelumnya di tutup di zona merah dengan kontraksi sebesar 0,39 persen.

Berdasarkan laporan analisis dari Pintraco Sekuritas yang dihimpun Holopis.com, IHSG pada hari ini bakal kembali fluktuatif, dengan pergerakan di support area 7.150 hingga 7.200.

Sebagai informasi, pelemahan IHSG pada pekan ini dibayangi oleh realisasi pertumbuhan Foreign Direct Investment (FDI) di Indonesia pada kuartal IV-2023 yang sebesar 5,3 persen secara tahunan, lebih rendah dari realisasi kuartal sebelumnya yang sebesar 16,2 persen.

Dengan melihat data tersebut, saham-saham perbankan dan bluechip lain bakal cenderung melemah dalam waktu dekat ini. Sebab, data terkait realisasi pertumbuhan FDI itu membangun kekhawatiran terkait uncertainty risk di tahun politik yang berpengaruh terhadap perlambatan realisasi investasi di Indonesia.

Namun demikian, masih ada sentimen positif dari eksternal. Salah satunya terapresiasinya indeks manufaktur Jerman ke 45,4 di Januari 2024 dari bulan sebelumnya yang sebesar 43,3. Pelaku pasar juga tengah mengantisipasi data indeks manufaktur Euro Area dan AS.

Untuk itu, perlu dicermati beberapa saham, di antaranya PT Buana Lintas Lautan Tbk (BULL), PT Temas Tbk (TMAS), PT Trimegah Sekuritas Tbk (TRIM), dan PT Selamat Sempurna Tbk (SMSM).

Peluang teknikal rebound lanjutan juga masih terjadi pada perdagangan hari ini. Sehingga saham PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk (CPIN) dan PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk (INTP) juga perlu untuk dicermati.

Lalu saham PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), PT Mitra Keluarga Karyasehat Tbk (MIKA), dan PT Panin Financial Tbk (PNLF) juga perlu dicermati bagi yang mengincar buy on support. Dan untuk trading buy, cermati saham PT Jasa Marga Tbk (JSMR).

Google News

Temukan kamu di Google News dan jangan lupa klik ikon bintang untuk mengetahui semua berita terbaru dari kami.

WhatsApp Channel

Follow WhatsApp Channel Holopis.com untuk mendapatkan 10 berita terbaru setiap hari dari tim Redaksi.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
HOLOPIS

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Pemerintah Kaji Penerapan Pita Cukai Digital

Pemerintah melalui Ditjen Bea dan Cukai (DJBC) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) tengah mengkaji terkait rencana penerapan pita cukai digital sebagai pengganti pita cukai konvensional.

Harga Beras RI Disebut Paling Mahal se-ASEAN, Bapanas Minta Masyarakat Tak Terprovokasi

Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas), Arief Prasetyo Adi meminta masyarakat tidak terprovokasi soal harga beras Indonesia yang disebut menjadi paling mahal dibandingkan dengan negara-negara di kawasan ASEAN.

Bapanas Anggap Isu Harga Beras Paling Mahal Se-ASEAN Cuma Jebakan

Harga beras di Indonesia disebut paling mahal di ASEAN. Pasalnya, perbedaan harga beras di Indonesia dengan negara ASEAN lainnya mencapai 20 persen.

Duh! Ini Deretan Saham Emiten Big Caps yang Banyak Dilego Asing

Sejumlah saham emiten big caps terpantau dilego oleh investor asing selama sepekan terakhir perdagangan, di mana saat itu Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) mengalami koreksi tipis.