Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Erick Thohir Tetap Apresiasi Timnas Indonesia meski Kalah atas Jepang

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir tetap mengapresiasi perjuangan yang ditampilkan Timnas Indonesia saat menghadapi Jepang di laga pamungkas Grup D Piala Asia 2023.

Sebelumnya diketahui, pertandingan antara Jepang vs Timnas Indonesia digelar di Stadion Al Thumama, Qatar, pada Rabu (24/1) malam WIB.

Dalam pertandingannya, Timnas Indonesia harus kebobolan lebih dulu di menit enam oleh Jepang melalui titik putih, berkat Ayase Ueda.

Kemudian Timnas Indonesia kembali kebobolan di menit 52 oleh brace Ayase Ueda dan gol ketiga Jepang telah terkonfirmasi karena hasil gol bunuh diri Justin Hubner di menit 88.

Sementara, Timnas Indonesia yang tampil di bawah tekanan pada laga tersebut, baru bisa menciptakan skor di menti 90+1 berkat Sandy Walsh.

Meski gagal meraih kemenangan, Erick Thohir tetap memberikan apresiasi kepada para pemain Timnas Indonesia. Tak lupa, pria yang juga menjabat Menteri BUMN itu juga mengucapkan terima kasih kepada para supporter Indonesia.

“Perjuangan luar biasa seluruh pemain di lapangan sudah diberikan. Terima kasih juga untuk dukungan seluruh supporter yang hadir di Stadion Al Thumama, Qatar,” ungkap Erick, sebagaimana informasi yang dikutip Holopis.com.

Hasil kontra Jepang itu tentu menyulitkan langkah Timnas Indonesia untuk bisa lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

Kini, Timnas indonesia tinggal menunggu hasil dari dua tim yang sama-sama sedang mempeebutkan tiket babak 16 besar melalui jalur peringkat tiga terbaik, yaitu Oman dan Bahrain.

“Hasil tiga poin yang diraih di fase grup (lawan Vietnam), masih menghidupkan harapan kita untuk bisa mencatat sejarah. Terus berdoa untuk Timnas Indonesia,” imbuh Erick.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

China Open 2024 : Fajar/Rian Diganyang Malaysia!

Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus terhenti langkahnya pada perempat final China Open 2024, usai takul di tangan wakil Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Jack Miller Balapan di MotoGP 2025 Bersama Pramac Pakai Motor Yamaha

Jack Miller akan ikut dalam balapan MotoGP 2025, setelah resmi menandatangani kontrak dengan tim Pramac Racing Yamaha. Durasi kontrak yang ditawarkan, yakni selama satu musim.

China Open 2024 : Jonatan Christie Tembus ke Semifinal Usai Sikat si Kuda Hitam

Jonatan Christie berhasil melangkah ke babak semifinal China Open 2024, usai sukses mengandaskan perlawanan si kuda hitam asal tuan rumah Lei Lan Xi di babak perempat final.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru