HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Pertahanan Republik Indonesia, Prabowo Subianto mengatakan bahwa pihaknya telah resmi menyerahkan tambahan alutsista untuk menambah kekuatan matra TNI. Hal ini dilakukan Prabowo di Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta Timur.

“Hari ini menyerahkan 4 dari 5 unit pesawat baru super hercules C-130, 4 helikopter Fennec, dan 4 helikopter Panther pada TNI AU, AD, dan AL,” kata Prabowo dalam keterangannya, Rabu (24/1) seperti dikutip Holopis.com.

Ia juga mengatakan bahwa penyerahan tambahan alutsista itu disaksikan langsung oleh Presiden Joko Widodo. Dan ia pun menyampaikan terima kasih kepada Presiden atas kepeduliannya terhadap kebutuhan infrastruktur pertahanan militer Indonesia.

“Penyerahan ini disaksikan langsung oleh Bapak Presiden RI Jokowi , Panglima TNI, para Kepala Staf Angkatan, dan Ketua Komisi I DPR,” ujarnya.

Kemudian Prabowo juga mengatakan bahwa penambahan alat penunjang kekuatan ini akan bisa menambah kehebatan militer Indonesia dalam memenuhu kebutuhan sistem pertahanan mereka.

“Pesawat super Hercules ini sangat bermanfaat, karena mampu menjangkau seluruh wilayah Indonesia dengan kehebatannya untuk mendarat di landasan sangat pendek dan mampu terbang selama 11 jam non-stop untuk keperluan perang dan non-perang,” papar Prabowo.

Alutsista

Lebih lanjut, mantan Danjen Kopassus TNI AD tersebut menegaskan bahwa dirinya akan terus memberikan kontribusi terbaik melalui platform yang dimilikinya untuk kepentingan bangsa dan negara, khususnya untuk kebutuhan para tentara.

“Saya berkomitmen akan terus menyiapkan dan memberikan yang terbaik untuk membangun kekuatan dan kesejahteraan setiap prajurit kita,” pungkasnya.