HOLOPIS.COM, JAKARTA – Daftar susunan pemain Timnas Indonesia vs Jepang untuk laga pamungkas Grup D Piala Asia 2023, telah resmi dirilis. Simak selengkapnya di artikel ini.

Sebelum itu, perlu diketahui bahwa pertandingan antara Timnas Indonesia vs Jepang digelar di Stadion Al Thumama, Rabu (24/1) pukul 18.30 WIB.

Pertandingan tersebut menjadi penting untuk kedua tim, karena hasilnya akan sama-sama menentukan kelolosan mereka ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

Jepang sendiri sejatinya hanya perlu hasil imbang untuk bisa lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 melalui jalur runner-up.

Justru, beban berat yang dipikul Timnas Indonesia, mengingat skuad Garuda dituntut untuk meraih poin jika ingin otomatis lolos ke 16 besar.

Mengingat, nasib Timnas Indonesia saat ini cukup sulit untuk bisa lolos ke babak 16 besar melalui jalur peringkat tiga terbaik.

Hal itu terjadi karena Suriah dan Palestina di grup lain sukses meraih kemenangan pada laga pamungkasnya.

Suriah berhasil mengalahkan India dengan skor 1-0 tanpa balas, dan keluar sebagai tim peringkat tiga terbaik Grup B, dengan mengoleksi empat poin. Sedangkan Palestina mampu mengalahkan Hong Kong 3-0 tanpa balas, dan membuat mereka duduk di posisi tiga terbaik Grup C, dengan juga empat poin.

Hasil kemenangan Suriah dan Palestina tersebut tentu mempengaruhi eksistensi Timnas Indonesia di klasemen peringkat tiga terbaik Piala Asia 2023. Simak skenario kelolosan Timnas Indonesia ke babak 16 besar selengkapnya, klik di sini.

Maka dari itu, kedua tim menyiapkan para pemain terbaiknya demi satu tiket ke babak 16 besar.

Menariknya, Jepang dihuni oleh sejumlah pemain kenamaan dunia yang banyak berlaga di Liga Inggris, seperti Tomiyasu dari Arsenal, Endo dari Liverpool dan lain sebagainya.

Berikut ini daftar susunan pemain resmi Timnas Indonesia vs Jepang :

Daftar Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Jepang

Timnas Indonesia : Ernando (GK), Jordi, Rizky, Sandy, Arhan, Ivar, Marselino, Yakob, Egy, Rafael, Justin

Jepang : Suzuki (GK), Tomiyasu, Machida, Maikuma, Nakayama, Endo, Doan, Nakamura, Hatate, Kubo, Ayase.