Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

5 Manfaat Penting Skincare, Kaka OSIS, Jangan Disita Lagi ya

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Saat ini netizen sedang dihebohkan dengan video viral yang menunjukkan ketua OSIS (organisasi siswa intra sekolah) di salah satu sekolah beramai-ramai menghancurkan dan membuang makeup serta skincare milik para siswa. Aksi ini pun menuai kecaman dari para netizen. Pasalnya, skincare dinilai tidak ada hubungannya dengan makeup.

Makeup yang memiliki fungsi mempercantik penampilan, berbeda dengan skincare yang tujuannya menjaga kesehatan kulit, dan melindunginya dari kerusakan serta kerugian jangka panjang lainnya.

Sunscreen adalah salah satu jenis skincare yang harus Sobat Holopis rajin aplikasikan. Hal itu karena sunscreen dapat membantu melindungi kulit agar terhindar dari kanker, dll.
Berikut ini manfaat dari rajin mengenakan sunscreen di kulit.

1. Melindungi dari Paparan UVB dan UVA

Sunscreen membantu melindungi kulit dari sinar UVB dan UVA yang dapat menyebabkan kerusakan pada kulit, seperti sunburn, penuaan dini, dan risiko kanker kulit.

2. Mencegah Sunburn

Sunscreen membantu mencegah sunburn atau kulit terbakar akibat paparan sinar matahari yang berlebihan. Sunburn dapat menyebabkan kemerahan, peradangan, dan rasa sakit pada kulit.

3. Mengurangi Risiko Kanker Kulit

Penggunaan sunscreen secara teratur dapat membantu mengurangi risiko terkena kanker kulit, terutama jenis kanker kulit yang terkait dengan paparan sinar UV.

4. Mencegah Penuaan Dini

Sinar matahari dapat menyebabkan penuaan dini, termasuk munculnya keriput, garis halus, dan kehilangan elastisitas kulit. Sunscreen membantu mencegah kerusakan kolagen dan elastin yang dapat menyebabkan penuaan kulit.

5. Melindungi dari Radiasi Inframerah

Beberapa sunscreen juga dirancang untuk melindungi kulit dari radiasi inframerah, yang dapat mempengaruhi kulit di tingkat yang lebih dalam dan menyebabkan kerusakan jangka panjang.

6. Mengurangi Risiko Hiperpigmentasi

Paparan sinar matahari dapat menyebabkan hiperpigmentasi atau peningkatan produksi melanin, yang dapat mengakibatkan munculnya bintik-bintik gelap atau noda pada kulit. Sunscreen membantu mengurangi risiko terjadinya hiperpigmentasi.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Lokasi Samsat Keliling di Jadetabek Hari Jumat 20 September

Lokasi Samsat Keliling di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi), disiapkan Polda Metro Jaya di 14 lokasi, pada Jumat 20 September 2024.

Lokasi SIM Keliling Hari Jumat 20 September di Jakarta

Jadwal dan lokasi SIM Keliling di Jakarta, pada hari Jumat 20 September 2024 beroperasi di lima wilayah mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB.

KAI dan Korlantas Polri Gencar Sosialisasikan Keselamatan Kepada Masyarakat

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) bekerja...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru