Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Mentan Tepis Serangan Mahfud soal Proyek Food Estate

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Pertanian (Mentan) RI Andi Amran Sulaiman membantah pernyataan Mahfud MD yang seolah-olah menyerang proyek food estate pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi), dengan mengatakan proyek tersebut tidak sesuai dengan harapan.

Dia menuturkan, bahwa proyek food estate bukanlah proyek yang instan. Sehingga dalam membangunnya, ada proses panjang yang harus dilewati.

“Food estate ini bukan proyek instan, butuh proses. Kenyataannya kita memiliki 10 juta hektare yang sebelumnya tidak dimanfaatkan untuk lahan pertanian,” kata Amran dalam keterangan resmi, Senin (22/1) yang dikutip Holopis.com.

Amran menegaskan, bahwa proyek food estate yang saat ini tengah dikerjakan di sejumlah daerah di Tanah Air telah berjalan dengan baik dan sesuai target, bahkan ada beberapa yang sudah panen.

“Kami sekarang menggarap itu, butuh proses, butuh teknologi agar menjadi lahan produktif,” ujarnya.

Amran pun mencontohkan food estate di Temanggung dan Wonosobo, Jawa Tengah, seluas 907 hektare yang telah panen komoditas hortikultura. Kemudian food estate di Sumba Tengah, Nusa Tenggara Timur (NTT) yang telah panen jagung seluas 500 hektare.

Sebagaimana diberitakan Holopis.com, cawapres nomor urut 3 Mahfud MD melontarkan sebuah penyataan melalui cuitan di akun X pribadinya @mohmahfudmd terkait salah satu proyek food estate di Gunung Mas, Kalimantan Tengah (Kalteng).

“Indonesia hebat seperti Kolam Susu. Lah, menanam jutaan hektare singkong untuk food estate, yang tumbuh jagung. Menanam singkong, panen jagung. Ajaib! Itu terjadi di Gunung Mas,” cuit Mahfud pada Senin (22/1) kemarin.

“Eh, ternyata jagungnya pun ditanam dengan goodie bag (maksudnya polybag) sebab di tanah bergambut Gunung Mas tak mungkin tumbuh jagung,” imbuhnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ferry Koto Puji Gielbran Masuk PKB, Sindir Anies Baswedan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Influencer Ferry Koto memberikan reaksi positif...

SBY Main ke Rumah Prabowo, Diajak Ngopi Sambil Diskusi

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berkunjung ke kediaman presiden terpilih Prabowo Subianto di Jl Kertanegara No. 4 Jakarta Selatan, Kamis (19/9).

Indra Septiarman Sudah Ngaku Bunuh Nia

HOLOPPIS.COM, JAKARTA - Kapolres Padang Pariaman, AKBP Ahmad Faisol...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru