Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Maskapai Penerbangan Ogah Terbang Usai di Intan Jaya Usai Diancam KKB

HOLOPIS.COM, PAPUA – Pihak kepolisian mengungkapkan bahwa kondisi sejumlah maskapai penerbangan yang ada Kabupaten Intan Jaya, Papua Tengah khawatir dengan ancaman yang telah disampaikan oleh KKB.

Kapolres Intan Jaya, AKBP Afrizal Asri mengatakan, pada hari ini saja para perusahaan penerbangan tersebut takut menerbangkan pesawatnya ke Sugapa, Ibu kota Kabupaten Intan Jaya.

“Akibat adanya ancaman penembakan dari KKB menyebabkan hari ini tidak ada pesawat yang terbang ke Sugapa,” kata Afrizal Asri dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Senin (22/1).

Pihak keamanan pun saat ini menurut Afrizal, masih melakukan pembahasan dengan pemerintah serta Forkopimda untuk mengambil langkah-langkah terkait masalah tersebut.

Padahal, operasional Bandara Bilorai biasanya bisa melayani hingga 20 kali penerbangan dengan menggunakan sejumlah pesawat berukuran kecil.

KKB di Intan Jaya pun sebelumnya pada Minggu (21/1) telah memberikan peringatan kepada pelanggan pesawat Timika, Nabire agar tidak menerbangkan pesawatnya ke Bandara Bilorai, Sugapa karena mereka siap menembak.

Langkah itu dilakukan setelah sebelumnya pada Jumat (19/1), KKB menyerang Pos Brimob di Sugapa hingga menyebabkan seorang anggota Brimob yakni Briptu Anumerta Alfando Steve Karamoy gugur. Selain itu KKB juga menembak warga sipil Yusak Sondegau hingga tewas.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Tawuran di Bekasi Tewaskan Seorang Remaja

HOLOPIS.COM, BEKASI - Seorang remaja berinisial  WS tewas terkena...

KPK Dalami Penempatan Dana Taspen ke Sejumlah Sekuritas

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengungkap penempatan...

Rugi Puluhan Juta Rupiah, Pengusaha Karawang Lapor Proyek Fiktif ke Polres

Ferry Dharmawan, seorang pengusaha asal Karawang, melaporkan dugaan penipuan dan penggelapan yang dilakukan oleh pria berinisial EA ke Polres Karawang. Dugaan tersebut terkait proyek fiktif yang menyebabkan kerugian materiil bagi Ferry, setelah ia menyerahkan uang puluhan juta rupiah.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru