HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pihak Istana memastikan bahwa Presiden Jokowi (Joko Widodo) sampai dengan saat ini masih memproses nama yang akan diajukan menjadi pengganti Firli Bahuri di kursi Ketua KPK

Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana menjelaskan, hingga saat ini pemerintah masih berupaya melakukan konfirmasi terhadap sejumlah nama yang sebelumnya sempat mendaftar sebagai calon pimpinan KPK.

“Yang sedang berjalan ada beberapa hal yang perlu dikonfirmasi oleh presiden dan juga oleh kemensetneg tentang kandidat yang sebenarnya dalam koridor UU sudah jelas,” kata Ari dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Senin (22/1).

Dimana dari para calon yang sebelumnya sempat gagal tersebut saat ini tengah dihubungi kembali untuk dikonfirmasi kembali.

“Dari 4 capim yang ikut fit and proper test dan kemudian tidak terpilih, dan itu perlu dikonfirmasi lagi oleh bapak presiden untuk beberapa hal. Sejauh ini dalam konfirmasi ke beberapa pihak yang akan diusulkan,” ungkapnya.

Meski begitu, Ari pun kemudian tidak bisa memastikan kapan proses tersebut akan rampung karena semuanya masih dalam proses.

“Masih proses kan. Yang penting proses ini selesai segera disampaikan ke DPR,” tegasnya.