BerandaNewsEkobizNusron Wahid Heran Ada Paslon Anti Nikel, Singgung soal Peran Asing

Nusron Wahid Heran Ada Paslon Anti Nikel, Singgung soal Peran Asing

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sekretaris Jenderal TKN Prabowo-Gibran Nusron Wahid mengaku heran dengan adanya pasangan calon (paslon) presiden dan wakil presiden yang anti terhadap nikel.

Padahal Indonesia merupakan negara dengan cadangan nikel terbesar di dunia, yang menurut Nusron, bisa menjadi nilai tawar Indonesia di mata asing.

Nusron pun membeberkan, bahwa saat ini banyak kampanye yang tengah dilakukan oleh pihak asing untuk mengkerdilkan nikel di Indonesia.

“Jadi memang ada kampanye di luar negeri yang mencoba untuk mengkerdilkan nikel di Indonesia dan itu justru aneh, makanya tadi dia (Gibran) tanyakan apakah ini bagian dari strategi asing atau bagaimana kira-kira,” katanya seperti dikutip Holopis.com, Senin (22/1).

Penerbit Iklan Google Adsense

Adapun untuk memperkuat daya saing nikel Indonesia, salah satu upaya yang bisa dilakukan oleh pemerintah adalah melalui hilirisasi.

“Hilirisasi tadi menampakkan bahwa bukti nasionalisme ekonomi dan industri di Indonesia,” katanya.

Nusron pun mengaku senang dengan penampilan cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka yang menyinggung tentang kampanye anti nikel, yang saat ini tengah dilakukan oleh asing, dan dibantu oleh timses paslon nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

“Saya senang Mas Gibran bisa menyerang dengan satire dan mencoba mengkontraskan tim dari Mas Muhaimin,” ujarnya.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Emas Antam Turun Harga Rp3 Ribu Per Gram Hari Ini

Update harga tersebut berdasarkan pantauan dari laman Logam Mulia, sehingga harga emas batangan terbaru menjadi Rp1.365.000 per gram.

Takjub dengan Atmosfer Jakarta Fair, Ida Fauziyah: Ekonomi Masyarakat Tumbuh

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah mengapresiasi kehadiran masyarakat ke pameran multiproduk yang bertempat di Jakarta International Expo (JIEXPO) Kemayoran tersebut.

Harga Jual Emas Antam Naik Lagi, Siap Tarik Cuan?

Harga emas batangan bersertifikat keluaran PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) alias emas Antam terpantau mengalami kenaikan pada perdagangan hari ini, Selasa 2 Juli 2024.

IHSG Rawan Profit Taking, Tapi Saham Ini Bisa Jadi Ladang Cuan

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi rawan profit taking atau pullback pada perdagangan hari ini, Selasa 2 Juli 2024.

DPR Was-was Keputusan Tahan Harga BBM Subsidi Bikin APBN Boncos

Ketua Komisi VII DPR RI, Sugeng Suparwoto menyoroti keputusan pemerintah yang kembali menahan harga bahan bakar minyak (BBM) subsidi, seperti Pertalite dan Solar subsidi pada Juli 2024.

Harga Emas di Pegadaian Kompak Turun Tipis Hari Ini, Cek Rinciannya

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Harga emas batangan yang dijual di PT Pegadaian (Persero), yakni emas batangan jenis Antam kompak tidak mengalami perubahan pada perdagangan awal...
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS