Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Gibran Heran Cak Imin Tak Paham LPF, Padahal Sering Dibahas Timsesnya

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka menyindir Cawapres nomor urut 1, Muhaimin Iskandar karena tidak paham dengan istilah LPF.

Padahal menurut Gibran, LPF adalah hal yang sering dibahas oleh tim suksesnya sendiri. Pasangan Capres Prabowo Subianto itu pun mengaku merasa aneh.

“Ini agak aneh ya, yang sering ngomongin LPF itu timsesnya tapi cawapresnya nggak paham LPF itu apa? kan aneh. Sering bicara LFP, LFP, LFP. Tesla itu pakai nikel, ini kan kebohongan publik mohon maaf,” kata Gibran, saat debat Cawapres kedua, dikutip Holopis.com, Minggu (21/1).

Gibran mengatakan bahwa Tesla mengenakan nilek, dan Indonesia merupakan negara yang memiliki Cadangan nikel terbesar sedunia.

“Ini kekuatan kita ini bargaining (tawar menawar) kita, jangan malah membahas LFP, itu sama saja mempromosikan produknya China Pak,” kata Gibran.

“saya enggak tahu ya Pak Tom Lembong dan tim suksesnya Sering enggak diskusi dengan cawapresnya, masa cawapresnya enggak paham aneh loh,” lanjut Gibran menyindir.

Gibran kemudian memutuskan untuk menjelaskan ap aitu LPF, yang merupakan singkatan dari Litium Perfospat.

“Saya jelaskan sekali lagi Litium Perfospat itu alternatif dari nikel. Intinya ada negara yang enggak mau pakai nikel. Nah itu loh yang saya maksud apakah Gus Muhaimin anti nikel?” pungkas Gibran.

Sebagai informasi, debat antara ketiga Cawapres dilaksanakan di Jakarta Convention Center (JCC) di Senayan, yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Debat ini pun diselenggarakan agar masyarakat bisa menetapkan pilihan mereka dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) yang akan diselenggarakan pada 14 Februari 2024 mendatang.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Donald Trump Nyaris Dibunuh Lagi, Pelaku Langsung Ditangkap

Mantan Presiden AS sekaligus kandidat Pilpres 2024 Donald Trump kembali nyaris menjadi korban penembakan.

Ada Aroma Adu Domba Prabowo dan Gibran, Mulai Fufufafa Hingga Private Jet

Inisiator Gerakan Nurani Kebangsaan (GNK) Habib Syakur Ali Mahdi Al Hamid menduga ada operasi yang tengah dijalankan oleh kelompok tertentu yang bertujuan untuk mengganggu agenda nasional, khususnya menjalang transisi kepemimpinan Jokowi ke Prabowo.

Menteri Agama Gus Yaqut Bahas Anggaran 2025 dengan Komisi VIII

Kementerian Agama dan Komisi VIII DPR RI mengadakan rapat kerja untuk membahas penyesuaian anggaran 2025. Rapat berlangsung di Gedung Parlemen DPR RI, Jakarta Pusat.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru