HOLOPIS.COM, JAKARTA – Demon’s Slayer, Kimetsu No Yaiba pada Arc-Swordsmith Village menjadi anime yang paling banyak ditonton pada tahun 2023. Puncak anime tersebut tembus mencapai 22,28 juta viewers atau penonton.
 
Dipantau Holopis.com dari Instagram @update.anime, Kamis (18/1), Arc pada anime tersebut dinobatkan menjadi yang paling banyak ditonton, dengan rata-rata awal 15,4 juta viewers dan puncaknya 22,8 juta penonton.
 
Sementara itu pada Arc lainnya, yaitu ‘Red Light District Arc’ rata-rata ditonton hingga 10,3 juta penonton, dan puncak Arc tersebut mencapai 22,5 juta viewers, sehingga Anime Kimetsu No Yaiba menjadi yang paling tinggi ditonton tahun 2023.
 
Kilas balik, anime ini menceritakan seorang lelaki, Kamadou Tanjiro, yang merupakan pemburu iblis. Ia bertekad dan berusaha untuk mengubah adik perempuannya, Kamado Nezuko, yang telah berubah menjadi iblis. Namun tidak semudah yang diperkirakan, karena para pemburu iblis lainnya menolak akan manusia untuk berdampingan dengan iblis.
 
Pada season pertamanya, anime tersebut mendapat rating yang sangat tinggi dengan skor 8,94. Sehingga, sangat menarik untuk ditonton. Anime tersebut bergenre Action, Demons, Historical, Shounen, Supernatural.
 
Setelah season pertamanya berakhir, anime tersebut memunculkan movienya yaitu Mugen Ressha-hen, sempat turun rating dari movie anime tersebut dengan skor 8.34.
Namun Kembali memuncak pada tahun 2023, Anime tersebut mendapat penonton yang paling banyak dari kedua Arc yang ditampilkan.
Untuk sobat holopis yang belum menonton alur cerita tersebut, disarankan untuk menontonnya. Dijamin tidak akan mengecewakan sobat holopis, tentunya juga para penonton atau animelovers lainnya. Anime tersebut dapat ditonton melalui aplikasi Bstation atau web Otakudesu.