HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir siap memberikan bonus besar apabila Timnas Indonesia bisa mengatasi superioritas Jepang di laga pamungkas Grup D Piala Asia 2023 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan Erick Thohir, selepas pertandingan Timnas Indonesia vs Vietnam di laga kedua Grup D Piala Asia 2023.

Sebelumnya diketahui, pertandingan antara Timnas Indonesia vs Vietnam tersebut digelar di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat (19/1).

Dalam pertandingannya, Timnas Indonesia mampu meraih kemenangan 1-0 tanpa balas atas Vietnam. Satu-satunya gol skuad Garuda dicetak Asnawi Mangkualam di menit 42 melalui titik putih.

Hasil tersebut mendapatkan apresiasi dari Erick Thohir, dimana pria yang menjabat sebagai Menteri BUMN tersebut juga menyebut bahwa permainan Timnas Indonesia stabil melawan Vietnam.

Bahkan, Erick Thohir menyebut bahwa para pemain Timnas Indonesia akan mendapatkan bonus atas kemenangan kontra Vietnam tersebut.

“Ini yang saya mau, mainnya bagus dan menang. Saya juga nilai permainan tim stabil banyak kesempatan didepan yang memang terlewatkan, dan juga banyak penjaga gawang bagus, saya ucapkan terima kasih kepada para pemain dengan semua perjuangan yang dilakukan,” ucap Erick, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com.

“Sudah pasti kemenangan (vs Vietnam) ini berbuah bonus,” ujarnya lagi.

Selain itu, Erick Thohir juga mengungkapkan bahwa bonus untuk para pemain akan lebih besar lagi jika bisa menumbangkan Jepang di laga pamungkas mendatang.

“Akan lebih besar lagi kalau mengalahkan Jepang. Intinya, kita harus lebih disiplin untuk permainan selanjutnya. Jika tadi bisa bermain luar biasa, maka saya optimistis pasti bisa. Jangan lihat Jepang. Fokus bermain bagus,” tambah Erick.

Sebagai informasi, Timnas Indonesia vs Jepang di laga pamungkas Grup D Piala Asia 2023 itu sendiri akan berlangsung, pada Rabu (24/1) mendatang di Al Thumama Stadium.

Laga tersebut bisa dibilang sebagai pertandingan hidup mati untuk kedua tim, sebab baik Timnas Indonesia maupun Jepang sama-sama mengumpulkan tiga poin, sehingga kemenangan diperlukan untuk bisa lolos ke babak 16 besar dengan status runner-up grup.

Ada pun Timnas Indonesia sejatinya punya kans lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 melalui peringkat tiga terbaik.