Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Tips Apa Saja yang Harus Disiapkan untuk Perjalanan ke Luar Negeri

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Saat sedang mempersiapkan perjalanan ke luar negeri, ada beberapa hal yang harus Sobat Holopis catat untuk kemanan dan kenyamanan dalam perjalanan, mulai dari budget yang cukup hingga mengikuti peraturan-peraturan di negara yang hendak dikunjungi.

Bagi Sobat Holopis yang baru pertama kali jalan-jalan ke luar negeri, jangan khawatir. Ini dai beberapa tips yang bisa menjadi catatan, apa saja yang harus diperhatikan dan diingat ketika jalan-kalan ke luar negeri ;

1. Paspor dan Visa

Pastikan paspor masih berlaku setidaknya enam bulan setelah tanggal rencana kepulangan. Periksa apakah negara yang akan kamu kunjungi memerlukan visa. Jika iya, pastikan untuk mengurusnya sebelum berangkat.

2. Tiket dan Bukti Kepulangan

Sediakan tiket pulang atau bukti rencana kepulangan, karena beberapa negara memerlukan bukti bahwa kamu tidak akan tinggal secara permanen.

3. Aturan Keamanan dan Imigrasi di Bandara

Ikuti aturan keamanan bandara, seperti membatasi cairan dalam bagasi kabin dan melewati pemeriksaan keamanan dengan patuh. Pastikan membawa dokumen perjalanan dan tiket dengan mudah diakses.

4. Ketentuan Bagasi

Peraturan bagasi dari tiket pesawat yang dibeli adalah sesuatu yang harus dipastikan dan jangan Sobat Holopis sepelekan. Jiksa tiket yang dibeli termasuk bagasi, pastikan kamu mematuhi batasan berat dan dimensi bagasi yang diperbolehkan.

5. Uang dan Kartu Kredit

Selain mengatur daftar destinasi yang ingin dikunjungi sesampainya di lokasi berlibur, pastikan Sobat Holopis juga menghitung budget yang dibutuhkan sebelum berangkat, dan menyiapkan uang yang berjumlah sedikit lebih banyak untuk berjaga-jaga.

Jangan lupa juga tukar uang Sobat Holopis dengan mata uang yang dibutuhkan di negara yang akan dikunjungi agar mudah melakukan transaksi di sana.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Perry Warjiyo Kembali Jabat Ketum ISEI

Perry Warjiyo kembali menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum) Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) untuk periode 2024-2027. Ia terpilih secara aklamasi dalam Kongres ISEI XXII 2024 yang berlangsung di Surakarta, Jawa Tengah.

Cerita Nur Fatia, Difabel Bergelar Sarjana yang Berhasil Masuk Polisi

Sekolah Polisi Wanita atau Sepolwan Lemdiklat Polri sangat bangga memiliki siswi bernama Nur Fatia Azzahra yang bergelar sarjana psikologi, dengan nilai IPK 3,56.

RESEP : Telur Ceplok Setengah Matang, Nikmat dan Menyehatkan

Meskipun terkesan sederhana, namun telur celpok setengah matang memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh. S
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru