Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Nadiem Angkat 100 Guru Honorer Jadi PPPK Besok

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Mendikbud Ristek Nadiem Makarim menyatakan sekitar 100 ribu guru honorer akan diangkat menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) besok, Jumat (24/9).

Nadiem mengatakan jumlah tersebut merupakan hasil dari seleksi pertama PPPK yang berlangsung pada 13 sampai 17 September lalu.

“Sekitar hampir 100 ribu guru honorer dari seluruh lndonesia akan segera diangkat menjadi guru PPPK,” kata Nadiem dalam rapat kerja bersama Komisi X DPR RI, Kamis (23/9).

Nadiem mengatakan jumlah guru honorer yang akan diangkat pada tahun ini akan terus bertambah. Sebab, seleksi akan diadakan kembali pada Oktober dan Desember.

Ia memprediksi jumlah yang lolos seleksi pada tahap kedua dan ketiga akan lebih banyak dari tahap pertama. Pasalnya, guru yang sudah mendaftar namun tidak lolos pada tahap pertama bisa mendaftar kembali dites seleksi berikutnya.

“guru honorer yang ikut seleksi tahap pertama akan banyak yang lebih mengetahui,” kata Nadiem.

Nadiem juga menyebut jumlah formasi pada seleksi kedua dan ketiga akan bertambah. Pihaknya akan meyakinkan daerah-daerah yang sebelumnya kosong untuk mengajukan formasi.

“Dan optimalisasi BPK untuk memastikan daerah daerah yang kosong itu ada demand-nya,” kata Nadiem.

Diketahui sebelumnya, Pengangkatan guru honorer menjadi PPPK belakangan ini menjadi polemik. Sejumlah organisasi guru mengkritik tingginya passing grade dalam seleksi guru PPPK 2021. Mereka melaporkan temuan di lapangan yang menyebut banyak guru honorer berusia sepuh tak lulus seleksi.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Kemendikbudristek Berhasil Turunkan Disparitas Akses Pendidikan Selama Satu Dekade

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kemendikbudristek berhasil turunkan disparitas akses pendidikan...

Donald Trump Nyaris Dibunuh Lagi, Pelaku Langsung Ditangkap

Mantan Presiden AS sekaligus kandidat Pilpres 2024 Donald Trump kembali nyaris menjadi korban penembakan.

Ada Aroma Adu Domba Prabowo dan Gibran, Mulai Fufufafa Hingga Private Jet

Inisiator Gerakan Nurani Kebangsaan (GNK) Habib Syakur Ali Mahdi Al Hamid menduga ada operasi yang tengah dijalankan oleh kelompok tertentu yang bertujuan untuk mengganggu agenda nasional, khususnya menjalang transisi kepemimpinan Jokowi ke Prabowo.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru