HOLOPIS.COM, SURABAYA – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini perihal prakiraan cuaca Jatim (Jawa Timur) pada hari ini, Jumat (19/1).

Berdasarkan data prakiraan cuaca BMKG yang dipantau Holopis.com dari laman resminya, cuaca di sejumlah wilayah Jatim bakal diselimuti dengan cerah dengan awan tipis pada pagi hari ini.

Adapun sejumlah wilayah tersebut meliputi wilayah Bangkalan, Banyuwangi, Bondowoso, Kab Probolinggo, Kota Pasuruan, Pamekasan, Sampang, Surabaya, dan Tuban.

Namun secara umum, cuaca Jatim pada pagi ini didominasi oleh cuaca hujan. Bahkan BMKG memprediksi adanya sambaran petir yang berpotensi menyertai turunnya hujan di sejumlah wilayah Jatim pada pagi ini.

Wilayah tersebut diantaranya wilayah Surabaya, Sidoarjo, Kab. Mojokerto, Jombang, Magetan, Ponorogo, Pacitan, Kab. Blitar, Kab. Kediri, Kota Kediri, Kab. Malang, Kota Malang, Batu.

Kemudian wilayah Kab. Pasuruan, Kab. Probolinggo, Kota Probolinggo, Lumajang, Jember, Bondowoso, Situbondo, Banyuwangi, Bangkalan, Pamekasan dan Sampang.

Selanjutnya pada siang nanti, potensi hujan yang disertai petir dan angin kencang juga akan mengguyur wilayah Surabaya, Sidoarjo, Kota Mojokerto, Kab. Mojokerto, Gresik, Lamongan, Tuban, Bojonegoro, Jombang, Ponorogo, Pacitan.

Kemudian di Kab. Blitar, Kab. Malang, Batu, Kab. Pasuruan, Kota Pasuruan, Kab. Probolinggo, Kota Probolinggo, Lumajang, Jember, Bondowoso, Situbondo, Banyuwangi, Bangkalan, Pamekasan, Sampang, Tulungagung dan Sumenep.

Kemudian pada malamnya, giliran wilayah Pacitan, Kab. Probolinggo dan Sumenep yang bakal diguyur hujan dengan disertai sambaran petir dan angin kencang.

Selain informasi mengenai prakiraan cuaca, BMKG melalui laman resminya juga merilis informasi terkait prakiraan suhu dan kelembapan udara di Jatim pada hari ini.

Adapun suhu udara di Jatim hari ini diprakirakan bakal berkisar antara 17 – 34 derajat celcius, dengan kelembapan di rentang 65 – 95 persen.