HOLOPIS.COM, BANDUNG – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG telah merilis prakiraan cuaca Jabar (Jawa Barat) pada hari ini, Jumat (19/1).

Berdasarkan data prakiraan cuaca BMKG yang dipantau Holopis.com dari laman resminya, cuaca Jabar pada pagi ini diprediksi bakal dimulai dengan cuaca hujan dengan intensitas ringan. Kondisi cuaca ini bakal mendominasi cuaca Jabar hari ini.

Kemudian pada siangnya, potensi hujan juga bakal mendominasi cuaca Jabar pada hari ini. Hanya saja intensitas akan lebih tinggi dengan adanya potensi sambaran petir dan angin kencang yang menyertai.

BMKG memprediksi, kondisi cuaca tersebut besar kemungkinan melanda sejumlah wilayah Jabar pada rentang waktu sejak pagi hingga menjelang malam atau sore nanti.

“Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang yang dapat terjadi pada waktu pagi hingga menjelang malam hari,” tulis BMKG.

Adapun kondisi cuaca tersebut berdasarkan prakiraan BMKG, bakal terjadi pada skala lokal di sebagian wilayah Kab dan Kota Sukabumi, Kab Cianjur, Kab dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab dan Kota Bekasi, Kab Karawang, Kab Purwakarta.

Kemudian Kab Subang, Kab Indramayu, Kab Majalengka, Kab Sumedang, Kab Bandung Barat, Kota Cimahi, Kab Ciamis, Kab Garut, KabTasikmalaya, Kab dan Kota Cirebon, Kab dan Kota Bandung.

Selain informasi mengenai prakiraan cuaca, BMKG melalui laman resminya juga merilis informasi terkait prakiraan suhu dan kelembapan udara di Jabar pada hari ini.

Adapun suhu udara di Jabar hari ini diprakirakan bakal berkisar antara 19-30 derajat celcius, dengan kelembapan di rentang 70-95 persen.