HOLOPIS.COM, JAKARTA – Borussia Dortmund dikabarkan mendapatkan keuntungan besar dalam penjualan jersey pemain barunya, yaitu Jadon Sancho.

Sebelum itu, perlu diketahui bahwa Borussia Dortmund baru saja mengontrak Jadon Sancho dari Manchester United, dengan status pinjaman hingga akhir musim 2023/2024.

Borussia Dortmund dikabarkan harus merogoh kocek sebesar 4 juta Euro atau sekitar Rp 68 miliar untuk proses peminjaman Jadon Sancho.

Kesempatan ini bukan yang pertama kali untuk Jadon Sancho berseragam Dortmund, pemain asal Inggris itu sebelumnya juga sempat bermain dengan Die Borussen dalam periode emasnya pada 2017-2021.

Jadon Sancho juga sudah melakoni laga debut bersama Dortmund, dimana ia bermain sebagai pemain pengganti saat melawan Darmstadt 98, dan sukses membuat satu assist dalam kemenangan timnya 3-0 tanpa balas.

Ada pun hadirnya Jadon Sancho juga menguntungkan bagi Dortmund. Bagaimana tidak, seperti dikutip Holopis.com dari Bild, jersey milik Jadon Sancho saat ini laku keras di pasaran, Dortmund telah menjual lebih dari 5000 jersey.

Dortmund pun sukses meraup uang senilai 500 ribu Euro atau sekitar Rp 8,5 miliar buntut dari penjualan jersey Jadon Sancho tersebut.

Hal tersebut jelas jadi pencapaian tersendiri baik untuk Dortmund maupun Jadon Sancho, mengingat Sancho sendiri baru beberapa hari bergabung di klub lamanya itu.