HOLOPIS.COM, SEMARANG – Prakiraan Cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Jumat (19/1) telah dirilis oleh Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG.

Informasi prakiraan cuaca Jateng ini tentu bisa membantu Sobat Holopis dalam mengantisipasi dampak-dampak yang terjadi akibat cuaca, khususnya bagi yang hendak beraktivitas di luar ruangan.

Berdasarkan patauan Holopis.com dari laman resmi BMKG, cuaca Jateng hari ini bakal dimulai dengan cuaca berawan dengan intensitas ringan hingga tebal, yang dapat disertai hujan ringan di sejumlah wilayah.

Kemudian pada siangnya, kondisi cuaca Jateng berganti, dimana mayoritas cuaca di sana turun hujan dengan intensitas ringan hingga lebat. Bahkan di sejumlah wilayah ada yang turun hujan dengan disertai sambaran petir dan angin kencang.

“Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang-lebat disertai petir/kilat dan juga angin kencang pada siang hingga awal malam hari diwilayah Pegunungan Tegah, Jawa Tengah bag. Selatan, Jawa Tengah bag. Timur, Kota/Kab. Semarang, Pantura Tengah-Timur, dan sekitarnya,” tulis BMKG.

Kemudian malamnya, cuaca Jateng kembali didominasi oleh hujan yang turun hampir di seluruh wilayah. Kondisi cuaca ini bahkan bisa berlangsung hingga dini hari nanti.

Selain informasi mengenai prakiraan cuaca, BMKG melalui laman resminya juga merilis informasi mengenai prakiraan suhu dan kemlembapan udara di Jateng pada hari ini.

Adapun suhu udara di Jateng hari ini diprakirakan bakal berkisar antara 23-33 derajat celcius, dengan kelembapan di rentang 75-95 persen.