Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Bakamla Perketat Tingkatkan Pengawasan Di Laut Natuna

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Bakamla atau Badan Keamanan Laut menjanjikan akan meningkatkan pengawasan di perairan Natuna yang saat ini kondisinya sudah mulai memanas.

Direktorat Strategi Badan Keamanan Laut Republik Indonesia (Bakamla RI) pun kemudian telah menggelar Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Perumusan Strategi Keamanan Laut untuk membahas peran strategis yang terdapat di Laut Indonesia dan terdapat banyak hak lintas bagi kapal yang berlayar.

“Tujuan utamanya untuk membahas peningkatan pengawasan terhadap lalu lintas kapal, khususnya kapal asing yang berlayar di perairan Indonesia,” Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Aan Kurnia, (22/9).

Pernyataan tersebut disampaikan Kepala Bakamla melalui Deputi Kebijakan dan Strategi Laksda Bakamla Tatit E, Witjaksono yang sekaligus membuka Rakernis Perumusan Strategi Keamanan Laut.

Di dalam sambutan yang dibacakannya, Laksda Tatit mengatakan bahwa dikarenakan faktor geografis Indonesia yang strategis, tidak heran jika lalu lintas kapal asing terbilang cukup tinggi.

“Selain itu, adanya selat internasional di dalam wilayah laut Indonesia turut menjadi faktor yang membuat Indonesia menjadi strategis bagi pelayaran lintas negara,” tukasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Bali International Air Show 2024 Sukses Pamerkan Kemajuan Penerbangan dan Kedirgantaraan RI

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pameran Kedirgantaraan Bali International Airshow (BIAS)...

Prabowo Subianto Ingatkan Komitmen Komcad Bela Negara

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto memberikan pesan penting kepada 1.145 personel yang baru ditetapkan sebagai Komcad Matra Darat TA. 2024.

Jenderal Maruli Komitmen Tingkatkan Perlindungan Terhadap Wanita dan Anak

KSAD (Kepala Staf Angkatan Darat) Jenderal Maruli Simanjuntak menyambut positif arahan Presiden Jokowi terkait TNI Polri terdepan dalam memberikan perlindungan terhadap perempuan dan anak.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru