HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sebagai orang tua dari anak kecil, biasanya para orang tua ini kerap kali selalu dihantui dengan ketakutan akan kecelakaan ringan hingga berat yang bisa dialami buah hati jika tidak dijaga dengan sedemikian rupa.

Ketakutan orang tua pun terlihat dalam sebuah cuplikan CCTV yang viral ini. Sebuah akun Instagram dari Turki menunjukkan seorang anak perempuan tiba-tiba berlari ke tengah jalan ketika orang tuanya tidak memperhatikan.

“Kamera CCTV menangkap cuplikan anak perempuan tiba-tiba jalan di distrIK Gursu Bursa, dan terhindar dari refleks pengemudi mobil,” demikian ditulis akun @turkishindy, dikutip Holopis.com, Kamis (18/1).

Dijelaskan pula anak perempuan itu berusia 5 tahun, dan sedang berlari ke arah jalan raya. Tiba-tiba sebuah mobil melaju sangat kencang.

Anak perempuan itu langsung reflek menghindar dari mobil yang hampir menabraknya.
Sayangnya, pengemudi mobil yang berusaha menghindar langsung kehilangan kendali dan menabrak mobil yang sedang parkir.

“Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan mobil yang menabrak minibus,” ucap akun itu.

Netizen di kolom komentar pun langsung menyalahkan orang tua yang tidak menjaga anak mereka. Beberapa netizen beranggapan bahwa orang tua anak itu harus mengganti rugi kerusakan.

“Di mana orang tua anak ini, mereka harus bayar kerugian,” kata @rosasimpson16.

“Keluarga anak ini harus bayar kerugian,” kata @efe_0s1.

“Untung anaknya punya refleks yang bagus, tapi orang tuanya tetap salah dan harus bayar kerusakan dua mobil,” kata @beasty_1985.