HOLOPIS.COM, SEMARANG – Prakiraan Cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Kamis (18/1) telah dirilis oleh Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG.

Informasi prakiraan cuaca Jateng ini tentu bisa membantu Sobat Holopis dalam mengantisipasi dampak-dampak yang terjadi akibat cuaca, khususnya bagi yang hendak beraktivitas di luar ruangan.

Berdasarkan patauan Holopis.com dari laman resmi BMKG, cuaca Jateng hari ini bakal dimulai dengan cuaca berawan dan cerah berawan, kecuali Purworejo yang akan diguyur hujan dengan intensitas ringan pada pagi ini.

Kemudian pada siangnya, kondisi cuaca Jateng berganti, dimana cuaca yang semula cerah berawan hingga berawan mulai turun hujan dengan intensitas yang beragam, mulai hujan ringan hingga lebat.

Bahkan di sejumlah wilayah, petir turut menyertai turunnya hujan. Wilayah tersebut seperti wilayah Demak, Kajen, Kudus, Pati, Purwodadi, Rembang, Sragen, dan Ungaran.

Adapun wilayah tersebut diantaranya yakni Blora, Demak, Boyolali, Karanganyar, Kendal, Klaten, Purwodadi, Rembang, Semarang, Sukoharjo, Surakarta, Ungaran, dan Wonogiri.

Kemudian malamnya, cuaca Jateng masih didominasi oleh hujan yang turun hampir di seluruh wilayah. Hanya saja, hujan pada malam ini hanya akan turun dengan ringan hingga sedang.

Selain informasi mengenai prakiraan cuaca, BMKG melalui laman resminya juga merilis informasi mengenai prakiraan suhu dan kemlembapan udara di Jateng pada hari ini.

Adapun suhu udara di Jateng hari ini diprakirakan bakal berkisar antara 23-33 derajat celcius, dengan kelembapan di rentang 75-95 persen.