Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Ini Syarat Masuk Kawah Ijen, Jangan Sampai Menyesal

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Mulai tanggal 6 Januari 2024, Taman Wisata Kawah Ijen yang terletak di antara Kabupaten Bondowoso dan Kabupaten Banyuwangi, telah memberlakukan persyaratan baru dan dokumen yang harus dibawa bagi para pengunjung yang ingin mencoba suasana dari alam sana.

Dipantau Holopis.com dari Website Resmi tiket.bbksdajatim.orgRabu (17/1), terdapat beberapa persyaratan baru dan dokumen yang diperlukan untuk memasuki Kawasan Kawah Ijen.

Berikut beberapa persyaratan dan dokumen yang kini berlaku untuk masuk Kawasan Kawah Ijen :

– Kesehatan Fisik dan juga Mental

Wisatawan dalam keadaan siap secara fisik dan mental, jika memiliki Riwayat penyakit asma dan jantung.

– Disarankan untuk Memiliki Asuransi Pribadi

Tiket tidak termasuk asuransi, semua pengunjung disarankan untuk memiliki asuransi kecelakaan pribadi.

– Tanggungjawab atas diri sendiri

Menyiapkan peralatan keselamatan pribadi (sepatu anti selip, jaket dingin, masker dan hand sanitizer).

– Tiket tidak dapat berubah hari

Tiket yang sudah dibayar tidak dapat berubah hari pendakian atau dibatalkan/pengembalian uang

– Dokumen penting

Dokumen untuk Wisatawan Mancanegara (WISMAN) agar menyiapkan Pasport dan untuk Wisatawan Nusantara (WISNU) agar menyiapkan KTP (sampai saat ini WISMAN belum dapat melakukan wisata ke TWA/SM)

Jadi perlu diimbau untuk sobat traveler, untuk membaca terlebih dahulu persyaratan  memasuki kawasan Kawah Ijen untuk memahami bagaimana caranya dan kesiapan apa yang perlu disiapkan terlebih dahulu.

Perhatikan perbedaan dari persyaratan dokumen bagi Wisatawan Lokal dan Wisatawan Mancanegara, jangan sampai kesalahan informasi terjadi di kemudian hari, karena kurangnya membaca.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Asyik! Dufan Punya Beragam Promo Potongan Harga Tiket Hingga Akhir Agustus

Bagi Sobat Holopis yang ingin pergi ke Dufan bersama teman atau keluarga, bisa memanfaatkan promo hemat berlima yang sudah berlangsung sejak 1 Juli hingga 21 Agustus 2024.

TMII Kasih Promo Khusus 17 Agustus, Diskon Harga Tiket Hingga Konser Gratis

TMII (Taman Mini Indonesia Indah) tawarkan beragam promo menarik, saat HUT ke-79 bagi Sobat Holopis yang ingin datang pada tanggal 17 Agustus 2024.

Berkunjung ke Malaysia, Perlu Banget Ke Menara Petronas Loh!

Bila berpelesiran ke luar negeri, tak lengkap rasanya jika melewatkan Malaysia sebagai salah satu opsi. Bagi masyarakat Indonesia sendiri, berkunjung ke negara tetangga yang satu ini memang merupakan hal menarik sekaligus bikin penasaran.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru