BerandaNewsEkobizPajak Hiburan Naik 40 Persen, Ketua DPRD DKI Ingatkan Ini

Pajak Hiburan Naik 40 Persen, Ketua DPRD DKI Ingatkan Ini

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi turut menyoroti keputusan Pemprov DKI Jakarta yang menaikkan Pajak Barang dan Jasa Tertentu (PBJT) atas jasa hiburan karaoke, diskotek, kelab malam, bar dan mandi uap/spa atau pajak hiburan khusus/spesial.

Dia menilai kenaikan tarif pajak hiburan khsusu senilai sebesar 40 persen itu akan membuat par pengusaha di sektor industri hiburan akaj gulung tikar alias bangkrut.

“Kalau semua pengusaha dihajar (pajak hiburan) 40 persen, ya bubar (usahanya),” kata Edi dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Rabu (17/1).

Dia pun menilai, peraturan daerah (perda) yang mengatur terkait besaran kenaikan tarif pajak hiburan tersebut seharusnya dikaji ulang. Sebab besaran tarif pajak di setiap wilayah harus disesuaikan, begitupun dengan Jakarta.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Di Perda 1 tahun 2022 itu memang mengatur sekarang kan naik sampai ke 40 persen. Pertanyaan saya, pemerintah juga harus melihat, kan beda-beda Jakarta, Jawa Barat, Surabaya. Kan harus dikaji ulang,” katanya.

Di sisi lain, Prasetyo menilai Pemprov DKI Jakarta harus mempertimbangkan segala kemungkinan dalam membuat atau memutuskan suatu kebijakan di suatu daerah.

Hal itu, menurutnya, agar dapat mengantisipasi adanya kerugian yang tentunya dapat berdampak pada masyarakat.

“Saya sebagai pimpinan dewan di sini bijaklah pemerintah daerah memutuskan itu, dilihat dulu demografinya kayak apa. Makanya itu kan bisa dikoreksi,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

IHSG Gacor Jelang Akhir Pekan, Didorong Saham-saham Teknologi

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup menguat pada perdagangan jelang akhir pekan ini, Jumat (5/7).

Kemenkeu Masih Bahas Rencana Pajaki Barang Impor China 200%

Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mengaku tidak mau terburu-buru untuk menerapkan tarif pajak atau bea masuk impor barang dari China hingga 200 persen.

IHSG Jelang Akhir Pekan, Bakal Kembali Menguat?

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi rawan profit taking pada perdagangan jelang akhir pekan ini, Jumat (5/7), setelah ditutup menguat pada Kamis (4/7) kemarin.

Harga Emas Antam Naik Lagi, Cek Rincian Harganya

Harga emas batangan bersertifikat keluaran PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) alias emas Antam terpantau mengalami kenaikan pada perdagangan hari ini, Jumat 5 Juli 2024.

IHSG Dibuka Perkasa di Zona Hijau, Kuat Sampai Akhir?

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dibuka menguat 27,83 poin atau 0,39 persen ke posisi 7.248,72 pada awal perdagangan hari ini, Jumat (5/7).

Jelang Akhir Pekan, Harga Emas di Pegadaian Ramai-ramai Naik

Harga emas batangan yang dijual di PT Pegadaian (Persero), yakni emas batangan jenis Antam kompak naik pada perdagangan menjelang akhir pekan, yakni pada hari Jumat 5 Juli 2024.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS