HOLOPIS.COM, SURABAYA – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini perihal prakiraan cuaca Jatim (Jawa Timur) pada hari ini, Rabu (17/1).

Berdasarkan data prakiraan cuaca BMKG yang dipantau Holopis.com dari laman resminya, cuaca Jatim pada hari ini bakal diawali dengan cuaca cerah berawan pada pagi ini. Namun BMKG tidak menutup kemungkinan adanya potensi hujan di Jatim di pagi ini.

Kemudian pada siangnya, BMKG memprediksi cuaca berupa hujan dengan intensitas yang dapat disertai sambaran petir dan angin kencang terjadi di sejumlah wilayah Jatim.

Bahkan, potensi cuaca hujan yang terbilang ekstrem tersebut telah sebutkan BMKG di kolom peringatan dini di laman resminya. BMKG pun mengimbau masyarakat Jatim untuk waspada akan potensi cuaca ekstrem tersebut, meskipun sifatnya hanya sesaat.

“Waspadai hujan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang sesaat,” tulis BMKG.

Adapun potensi hujan petir itu terjadi pada rentang waktu siang hingga sore ini di wilayah Surabaya, Sidoarjo, Kota Mojokerto, Kab. Mojokerto, Lamongan, Bojonegoro, Jombang, Nganjuk, Kab. Madiun, Magetan, Ponorogo, Pacitan, Trenggalek, Tulungagung, Kab. dan Kota Blitar.

Kemudian wilayah Kab. Kediri, Kota Kediri, Kab. Malang, Kota Malang, Batu, Kab. Pasuruan, Kota Pasuruan, Kab. Probolinggo, Kota Probolinggo, Lumajang, Bondowoso, Situbondo, Banyuwangi, Pamekasan dan Sumenep.

Tak cuma itu, potensi hujan petir juga melanda wilayah Magetan pada dini hari nanti.

Selain informasi mengenai prakiraan cuaca, BMKG melalui laman resminya juga merilis informasi terkait prakiraan suhu dan kelembapan udara di Jatim pada hari ini.

Adapun suhu udara di Jatim hari ini diprakirakan bakal berkisar antara 17 – 34 derajat celcius, dengan kelembapan di rentang 65 – 95 persen.